BolaSkor.com - Timnas Portugal mengawali langkah dengan baik sebagai juara bertahan di Piala Eropa 2020. Menghadapi tuan rumah Hungaria di Stadion Ferenc Puskas, Selasa (15/06) malam WIB, Portugal menang dengan skor telak 3-0.

Jalannya Pertandingan

Dalam stadion Ferenck Puskas yang dipenuhi penonton (pemandangan langka di tengah pandemi virus corona), Hungaria yang bermain dengan taktik 3-5-2 menghadapi juara bertahan Piala Eropa, Portugal yang bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Portugal mendominasi permainan dengan kualitas individu yang mereka miliki dan dipimpin peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Akan tapi Hungaria dengan dukungan tuan rumah bermain penuh determinasi dan memaksa Portugal bekerja keras.

Baca Juga:

Jadi Starter Laga Hungaria Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Spesial

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Portugal Masuk Grup Neraka, Cristiano Ronaldo Tebar Ancaman

Portugal memiliki sejumlah peluang dari Ronaldo dan khususnya Diogo Jota. Winger Liverpool punya tiga peluang mencetak gol, tetapi dua peluang itu ditepis kiper Hungaria Peter Gulacsi dan satu peluang tidak tepat sasaran.

Hungaria juga memiliki satu peluang via situasi bola mati dari tandukkan kepala Adam Szalai yang ditangkap oleh kiper Portugal Rui Patricio. Sampai paruh pertama berakhir papan skor tidak berubah dan masih tetap dengan skor kacamata (0-0).

Pertandingan di babak kedua berjalan dengan tempo yang sama. Bedanya ada perubahan gaya main dengan masuknya pemain-pemain dari bangku cadangan.

Hungaria sedianya mencetak gol dari serangan balik cepat di menit 80 kala Szabolcs Schon yang baru masuk, mengecoh Pepe dan mencetak gol. Sayang kala ia menerima bola dari Gergo Lovrencsics posisinya onside dan gol dianulir.

Gol penalti Cristiano Ronaldo

Semangat bermain Hungaria runtuh kala Portugal mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit dari menit 84 hingga 87. Gol pertama lahir dari Raphael Guerreiro yang menendang dari dalam kotak penalti dan bola terdefleksi bek Hungaria.

Sementara gol kedua dari penalti Ronaldo ketika Willi Orban menjatuhkan Rafa Silva di kotak terlarang. Portugal langsung unggul 2-0.

Pemain yang sama kembali 'membunuh' laga dengan gol keduanya di laga ini dan jadi gol ketiga Portugal. Ronaldo bermain operan satu-dua dengan Rafa Silva dan mengonversinya jadi gol. Portugal, juara bertahan Piala Eropa menang 3-0 atas Hungaria.

Susunan Pemain:

Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler (David Siger 78'), Adam Nagy, Andras Schafer (Loic Nego 66'), Atilla Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai (Szabolcs Schon 78').

Pemain Cadangan: Denes Dibusz, Szabolcs Schon, Loic Nego, Nemanja Nikolic, Kevin Varga, David Siger, Bendeguz Bolla, Tamas Cseri, Akos Kecskes, Adam Lang, Roland Varga, Adam Bogdan.

Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho (Renato Sanches 81'), Danilo Pereira; Bernardo Silva (Rafa Silva 71'), Bruno Fernandes (Joao Moutinho 89'), Diogo Jota (Andre Silva 81'); Cristiano Ronaldo.

Pemain Cadangan: Andre Silva, Pote, Renato Sanches, Jose Fonte, Joao Moutinho, Sergio Oliveira, Rafa, Ruben Neves, Nuno Mendes, Rui Silva, Joao Felix, Anthony Lopes.

Pelatih: Fernando Santos

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini