BolaSkor.com - Prancis hanya bermain 1-1 ketika melawan Hungaria pada matchday 2 Grup F Piala Eropa 2020, di Ferenc Puskas Stadium, Sabtu (19/6). Dengan begitu, Prancis gagal memastikan diri lolos ke babak 16 besar lebih cepat.

Didier Deschamps menurunkan pemain terbaiknya. Trio lini depan dihuni Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, Hungaria menerapkan formasi 3-5-2. Loic Nego yang pernah membela Prancis pada kelompok umur bermain sejak menit awal.

Seperti yang diprakirakan banyak pihak, Prancis langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Sementara itu, Hungaria lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Prancis menebar ancaman ke gawang Hungaria pada menit ke-14. Mbappe memberikan umpan yang diselesaikan Benzema melalui tendangan keras mendatar. Namun, tembakan striker Real Madrid itu masih bisa ditepis Peter Gulasci. Bola liar sempat disambar Griezmann, tetapi Gulacsi kembali melakukan penyelamatan.

Baca Juga:

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Bintang Laga Hungaria Vs Portugal: Cristiano Ronaldo yang Tak Lekang oleh Waktu

Hungaria Vs Prancis

Tiga menit berselang, Prancis kembali mendapatkan peluang. Kali ini, giliran Mbappe.

Sang striker menyambut umpan Lucas Digne dari sisi kiri dengan sundulan. Sayangnya, bola tipis berada di sisi luar gawang Hungaria.

Les Bleus nyaris unggul pada menit ke-31. Namun, tendangan voli Benzema yang menyambar umpan Mbappe masih melenceng tipis di bagian kiri gawang tuan rumah.

Asyik menyerang, Prancis melupakan pertahanan. Hungaria memimpin 1-0 berkat gol Attila Fiola pada menit ke-45+2.

Gol bermula dari serangan balik cepat yang dibangun para penyerang Hungaria. Ronald Sallai memberikan umpan terobosan kepada Fiola.

Fiola yang berhasil unggul dari Raphael Varane pun menempatkan bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu digapai Hugo Lloris. Hungaria menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Hungaria Vs Prancis

Didier Deschamps memasukkan Ousmane Dembele untuk meningkatkan daya gedor. Penggawa Barcelona itu sempat mengancam gawang Hungaria lewat tendangan keras dari sisi kanan. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Gol yang diharapkan Prancis akhirnya tercipta pada menit ke-66. Kylian Mbappe meraih bola umpan panjang dari Lloris.

Sang striker pun menggiring bola ke sisi kanan pertahanan Hungaria sebelum melepaskan umpan ke mulut gawang Hungaria. Griezmann yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke sisi yang kosong.

Prancis nyaris berbalik unggul pada menit ke-82. Kylian Mbappe yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih segaris lurus dengan Gulacsi.

Hingga pelut panjang, Hungaria berhasil bertahan dari gempuran Prancis. Skor akhir laga adalah 1-1.

Dengan hasil tersebut, Prancis gagal menyegel tiket 16 besar pada matchday 2. Les Bleus yang saat ini berada di posisi puncak dengan empat angka terancam digeser Portugal yang baru akan berlaga kontra Jerman beberapa saat lagi.

Susunan pemain:

Hungaria (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Laszlo Kleinheisler (Gergo Lovrencsics 84'), Adam Nagy, Andras Schafe (Tamas Cseri 75'), Attila Fiola; Roland Sallai, Adam Szalai (Nemanja Nikolic 26').

Pelatih: Marco Rossi

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba (Corentin Tolisso 76'), N'Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele 57') (Thomas Lemar 87'); Antoine Griezmann; Karim Benzema (Olivier Giroud 76'), Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps