BolaSkor.com - Legenda sepak bola Jerman Steffan Effenberg membuat komentar yang 'memanaskan' kuping suporter Inggris. Effenberg mengomentari pertemuan 16 besar Piala Eropa 2020 Jerman kontra Inggris, menurutnya Inggris lawan 'termudah' untuk Jerman.

Inggris akan menjamu Jerman di Wembley pada Selasa (29/06) pukul 23.00 WIB. Keduanya rival klasik dengan banyak sejarah di Eropa termasuk salah satu diantaranya kala Inggris gagal dalam duel adu penalti melawan Jerman di semifinal Piala Eropa 1996.

Effenberg menilai Jerman arahan Joachim Low sudah melalui ujian besar dengan lolos penyisihan grup F Piala Eropa 2020. Grup F merupakan grup 'neraka' karena berisikan Prancis, Portugal, dan Hungaria.

Baca Juga:

Gareth Southgate Punya Resep Memenangkan Adu Penalti

Kontroversi dan Ketidakadilan di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Tekad Pemain Jerman Bungkam Suporter Inggris di Wembley

Selebrasi timnas Jerman

Jerman kalah 0-1 dari Prancis tapi kemudian menang 4-2 atas Portugal dan kemudian imbang 2-2 melawan Hungaria. Pertahanan Jerman rapuh dan sebaliknya, Inggris baru kebobolan dua gol di fase grup.

Akan tapi Inggris tidak mendapatkan lawan-lawan yang relatif berat di fase grup yang berisikan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Tak ayal menurut Effenberg Inggris lawan 'termudah' Jerman sejauh ini.

"Saya pikir Inggris akan menjadi lawan termudah kami sejauh ini,” kata Steffan Effenberg kepada Sport1.

"Di grup, kami memiliki juara dunia Prancis, juara Eropa Portugal dan Hungaria sebagai lawan yang sangat sulit. Kami selamat darinya."

Tekanan untuk Timnas Inggris

Satu lagi yang membuat Effenberg yakin Jerman dapat mengalahkan Inggris adalah fakta bahwa The Three Lions bermain di Wembley. Belum lagi dengan tekanan untuk memenangi Piala Eropa.

Selain tekanan itu Inggris besutan Gareth Southgate juga baru mencetak dua gol. Catatan itu menarik sebab Inggris tak kekurangan talenta di lini serang dan depan.

"Inggris belum benar-benar memberikan dampak pada turnamen dan serangan di sekitar Harry Kane - yang membedakan mereka - belum muncul sama sekali," tambah Effenberg.

"Jadi saya yakin kami akan memenangkan pertandingan. Tekanan ada di Inggris. Anda bermain di kandang. Meski tim muda, mereka diharapkan bisa memenangkan gelar," pungkas mantan pemain Bayern Munchen dan Borussia Monchengladbach itu.