BolaSkor.com - Timnas Makedonia Utara merupakan negara kejutan di Piala Eropa 2020. Kiprah mereka dinanti tapi ekspektasi kepada mereka tidak besar. Kapten Makedonia, Goran Pandev merespons opini publik itu.

Mantan penyerang sukses Inter Milan itu menilai Makedonia menargetkan untuk lolos dari fase grup. Pandev juga yakin skuad terkini dapat menampilkan performa bagus setelah mencatatkan sejarah lolos Piala Eropa.

"Ini (Piala Eropa) sangat berarti, ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa bagi kami, karena sampai saat ini tidak terpikirkan bahwa tim nasional seperti Makedonia Utara dapat berpartisipasi dalam kompetisi yang begitu penting," ucap Pandev kepada Goal.

"Kami, di sisi lain, selalu memercayainya. Generasi ini membuat sejarah. Kami memiliki pemain kuat lainnya di masa lalu, tetapi hanya kami yang berhasil mencapai prestasi ini. Tidak ada yang bisa mengambil ini dari kami."

Baca Juga:

5 Pertandingan Pembuka Piala Eropa Paling Sengit

5 Kuda Hitam Paling Menjanjikan di Piala Eropa 2020

Prediksi Pemenang Piala Eropa 2020 Versi Komputer Super

Goran Pandev

"Ambisi kami luar biasa, kami berharap untuk melakukannya dengan baik dan memenangkan beberapa pertandingan. Tujuannya adalah untuk melewati setidaknya babak penyisihan grup: kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami juga menyadari kekuatan kami sehingga kami akan melakukannya. coba lakukan ini juga."

Grup dan Skuad Makedonia Utara

Makedonia Utara besutan Igor Angelovski ada di grup C Piala Eropa 2020 bersama dengan Austria, Ukraina, dan Belanda. Makedonia pada laga pertamanya akan melawan Austria di National Arena, Minggu (13/06) pukul 23.00 WIB. Pandev memiliki analisisnya mengenai persaingan di grup C.

"Mereka adalah tiga tim yang sangat kuat, jelas mereka lebih difavoritkan daripada kami. Kami tahu kami memulai sedikit di belakang mereka, tetapi kami juga tahu apa yang bisa kami berikan dan kualitas kami," tambah Pandev.

"Kami sudah bermain melawan Austria di kualifikasi dan kami tidak memiliki pengalaman positif karena mereka telah mengalahkan kami dua kali, tetapi sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalas dendam."

"Secara umum, di atas kertas, Belanda tetap menjadi favorit grup dan tim untuk dikalahkan, tetapi kami tidak membatasi diri kami sendiri," urai dia.

Skuad Makedonia secara umum juga memiliki keseimbangan dari belakang hingga ke depan. Goran Pandev pemain paling berpengalaman dan sukses pernah memenangi trofi, tetapi di dalam skuad juga ada nama lainnya yang bermain di liga-liga top Eropa.

Mereka itu seperti Ezgjan Alioski (Leeds United), Darko Churlinov (Stuttgart), Elif Elmas (Napoli), dan Enis Bardhi (Levante).

Simak rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini.