Piala Eropa 2020 - Joachim Low Pertimbangkan Panggil 3 Veteran Jerman

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Maret 2021
Piala Eropa 2020 - Joachim Low Pertimbangkan Panggil 3 Veteran Jerman
Mats Hummels, Thomas Muller, Jerome Boateng (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman Joachim Low tak menutup peluang comeback tiga pemain veteran yang 'dipensiunkan' untuk Piala Eropa 2020. Ketiga pemain itu adalah: Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.

Ketiga pemain yang ada dalam skuad ketika Jerman juara Piala Dunia 2014 tak lagi dipanggil Low sejak akhir 2018, selepas Jerman kandas di Piala Dunia dengan cara pahit dan gagal lolos penyisihan grup.

Ketiganya sudah berkepala tiga (berusia 30 tahun) lebih. Akan tapi Low (61 tahun) tak menutup peluang kembalinya mereka ke skuad berjuluk Die Mannschaft. Boateng, Hummels, dan Muller tampil baik dengan klubnya masing-masing selepas itu.

Low mengakui karena pandemi virus corona yang sudah mewabah di dunia sejak tahun lalu membuka peluang para veteran itu kembali ke timnas Jerman.

Baca Juga:

Profil Jamal Musiala, Talenta Besar yang Lepas dari Genggaman Inggris

UEFA Jamin Tidak Ada Skenario Terburuk untuk Piala Eropa 2020

3 Fakta Menarik dari Tim Kejutan Piala Eropa 2020, Makedonia Utara

Jerome Boateng, Thomas Muller, dan Mats Hummels

"Sebuah topik yang secara teratur dibicarakan, dan memang demikian, adalah tentang Muller, Boateng dan Hummels," kata Joachim Low kepada penyiar televisi Jerman ARD.

"Apa yang dapat saya katakan tentang itu adalah bahwa saya adalah seorang pelatih yang berpikir dalam siklus dua tahun. Saya pikir setelah 2018 dan setelah Nations League, perlu ada perubahan dan memulai proses pembangunan kembali. Ketika Anda melakukan itu, Anda tidak boleh memotongnya dan pergi ke arah yang berlawanan."

"Namun, melalui pandemi selama setahun terakhir, kami telah mencuri hampir setahun dari kami. Jadi, Anda dapat mulai berpikir untuk menghentikan fase pembangunan kembali, dan melakukannya jika benar-benar diperlukan, dan jika saya dan staf pelatih saya merasa kami memerlukan poin persentase tambahan di sini atau di sana, atau orang lain untuk memberikan energi atau kepemimpinan baru dalam istilah olahraga."

Performa Boateng, Muller, dan Hummels

Jerome Boateng dan Thomas Muller masih memperkuat Bayern Munchen. Keduanya telah menjalani musim tersukses pada 2019-2020 ketika menjadi juara treble winners dengan Bayern di bawah arahan Hans-Dieter Flick.

Kepergian Niko Kovac membangkitkan performa Muller yang kembali jadi pemain reguler setelah sempat diisukan hengkang. Dia jadi penyumbang assists dan tandem berbahaya dengan Robert Lewandowski di lini depan Bayern.

Sementara Boateng menjadi bek tengah andalan bersama David Alaba musim lalu di saat Niklas Sule cedera. Pengalaman dan kualitasnya masih dibutuhkan Bayern.

Sedangkan Mats Hummels meski Borussia Dortmund inkonsisten bermain musim ini, musim lalu menjadi bek tengah andalan dengan kemampuan membaca permainan dan turut membantu serangan dari lini belakang.

Timnas Jerman berada di grup H Piala Eropa 2020. Grup ini adalah grup 'neraka' karena berisikan Hungaria (tuan rumah), juara Piala Eropa 2016 (Portugal), dan juara Piala Dunia 2018 (Prancis).

Breaking News Piala Eropa 2020 Jerman Timnas Jerman Joachim Low Mats Hummels Thomas Muller Jerome Boateng
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan