BolaSkor.com - Tim Nasional Ukraina tak gentar meski akan bertemu Inggris pada babak perempat final Piala Eropa 2020. Sang pelatih, Andriy Shevchenko yakin tim asuhannya dapat tenaga tambahan dalam pertandingan nanti.

Ukraina menjadi tim terakhir yang meraih tiket ke perempat final. Kepastian itu didapat setelah Oleksandr Zinchenko dan kawan-kawan menang 2-1 atas Swedia secara dramatis.

Ukraina dan Swedia bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Gol Zinchenko mampu dibalas Emil Forsberg.

Baca Juga:

Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Kegagalan Prancis Berujung Konflik Antarkeluarga Pemain

Penyesalan Terbesar Kapten Jerman Usai Ditaklukkan Inggris

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko

Laga seperti akan berlanjut ke babak adu penalti setelah tidak ada gol tambahan hingga babak kedua perpanjangan waktu segera berakhir. Namun Artem Dovbyk tampil sebagai pahlawan Ukraina dengan mencetak gol melalui sundulan kepada pada masa injury time.

Lolosnya Ukraina ke babak perempat final tentu sebuah kejutan. Hal itu juga membuat mereka tak diunggulkan saat berjumpa Inggris.

Namun Shevchenko yakin tim asuhannya masih memiliki peluang untuk memenangi pertandingan. Venue pertandingan menjadi alasan utamanya.

"Saya berharap fans Italia akan mendukung kami di Roma. Inggris adalah tim yang hebat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Shevchenko di situs resmi UEFA.

Laga Inggris kontra Ukraina akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB. Shevchenko merasa punya ikatan emosional dengan publik Italia.

Pecinta sepak bola Italia memang sudah tak asing dengan Shevchenko. Yang bersangkutan pernah menjadi ujung tombak yang disegani di Serie A saat memperkuat AC Milan.

Pengalaman tersebut diyakini Shevchenko akan membuat publik Italia secara sukarela memberikan dukungan kepada Ukraina. Apalagi Inggris juga menjadi salah satu pesaing utama Gli Azzurri untuk menggondol gelar juara.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini