BolaSkor.com - Tersingkirnya Timnas Prancis dari gelaran Piala Eropa 2020 menyisakan cerita tak menyenangkan. Keluarga para pemain dikabarkan terlibat konflik satu sama lain.

Prancis secara mengejutkan harus tersingkir di babak 16 besar. Les Bleus takluk dari Swiss lewat drama adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga waktu normal berakhir. Tiga gol Prancis melalui Karim Benzema (dua kali) dan Paul Pogba mampu dibalas Haris Seferovic (dua kali) dan Mario Gavranovic.

Prancis dan Swiss kemudian gagal mencetak gol tambahan pada masa perpanjangan waktu. Hal itu membuat sang pemenang harus ditentukan lewat adu tos-tosan.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Prancis Kedepak dari Piala Eropa, Deschamps Digantikan Zidane?

Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada

Pada fase inilah, Swiss lebih didukung dewi fortuna. Lima eksekutor penaltinya sukses menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Kylian Mbappe menjadi pesakitan di kubu Prancis. Penyerang berusia 22 tahun itu menjadi satu-satunya algojo penalti yang gagal setelah tembakannya mampu ditepis Yann Sommer.

Usai kegagalan tersebut, konflik pecah di tribun stadion yang ditempati keluarga pemain Prancis. Ibu Adrien Rabiot, Veronique, melampiaskan amarahnya kepada keluarga Mbappe dan Pogba.

Dilansir dari RMC Sport, Veronique mendatangi ayah Mbappe yang duduk di dekatnya. Pria bernama Wilfried tersebut diminta untuk menasihati sang anak agar lebih meredam egonya di lapangan.

Pernyataan tersebut tentu membuat marah ayah Mbappe. Keduanya langsung terlibat adu mulut yang sengit.

Sebelumnya, Veronique lebih dulu membuat marah keluarga Pogba. Itu setelah dirinya meneriaki sang pemain usai membuat kesalahan yang membuat Swiss menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Keluarga Pogba yang mendengarnya tentu tidak terima. Mereka kemudian juga beradu argumen.

Ironi

Konflik yang melanda keluarga antarpemain Prancis tentu sebuah ironi. Hal itu berbanding terbalik dengan kekompakan yang menyelimuti skuat Prancis.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memang mengaku kondisi timnya baik-baik saja usai dikalahkan Swiss. Tidak ada pemain yang menyalahkan Mbappe karena gagal mengeksekusi penalti.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini