Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka
Timnas Turki diperkuat lima pemain Serie A pada Piala Eropa 2020. (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 akan dibuka dengan duel dari grup A antara Italia kontra Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Aroma Serie A akan sangat kental dalam pertandingan ini.

Pemain Serie A tentu mendominasi skuat Italia. Sang pelatih, Roberto Mancini memilih Sebanyak 22 nama dari berbagai klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia.

Sementara hanya empat pemain Italia yang berasal dari luar Serie A. Keempatnya yaitu Emerson Palmieri dan Jorginho (Chelsea) serta Alessandro Florenzi dan Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Baca Juga:

Skuad Inggris pada Piala Eropa 2020: Maguire dan Alexander-Arnold Diboyong

Daftar Skuad Timnas Italia pada Piala Eropa 2020: Kombinasi Muda dan Senior

Southgate Berikan Harapan Kosong kepada Jesse Lingard

Timnas Italia hanya memanggil empat pemain dari klub luar negeri.

Dengan skuat ini, Mancini enggan sesumbar membidik gelar juara. Ia ingin Giorgio Chiellini dan kawan-kawan melaju secara bertahap.

“Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat orang Italia bahagia. Tim ini lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018," kata Mancini di acara televisi, Notte Azzurra.

"Banyak pemain muda masuk dan untungnya kami memulai dengan kuat. Itu membantu menciptakan atmosfer positif ini."

Kekuatan Turki

Italia bukan satu-satunya klub yang beraroma Serie A. Turki selaku calon lawan mereka juga membawa cukup banyak amunisi yang ditempa di sana.

Ada empat pemain Turki yang pada musim 2020-2021 berkarier di Serie A. Mereka adalah Hakan Calhanoglu (AC Milan), Merih Demiral (Juventus), Mert Muldur, dan Kaan Ayhan (Sassuolo).

Turki juga memiliki satu nama lain yang memperkuat AS Roma yaitu Cengiz Under. Namun yang bersangkutan menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Leicester City.

Adanya lima pemain beraroma Serie A di skuat Turki membuat laga pembuka Piala Eropa 2020 semakin menarik. Pengalaman mereka tentu sangat berguna bagi tim asuhan Senol Gunes untuk meredam kekuatan Italia.

Duel antar rekan seklub juga tak terhindarkan dalam laga nanti. Hakan calhanoglu akan coba membobol gawang Gianluigi Donnarumma, sedangkan Demiral sangat mungkin berduel langsung dengan Federico Chiesa.

Piala eropa Piala Eropa 2020 Timnas Italia Timnas turki Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan