Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini punya cara unik untuk mempersiapkan timnya berlaga di laga final Piala Eropa 2020. Ia ingin Gli Azzurri bermain dengan bahagia.

Italia akan berjumpa Inggris pada laga final. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

Inggris memiliki sedikit keuntungan karena tampil di kandang sendiri. The Three Lions tentu akan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Inggris

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Skandal Wasit Bisa Untungkan Inggris kala Melawan Italia

Roberto Mancini memberi instruksi kepada para pemain Italia.

Sementara kondisi ini juga bisa mengganggu mental para pemain Italia. Permainan Jorginho dan kawan-kawan bisa terpengaruh dengan intimidasi suporter.

Mancini menyadari kemungkinan tersebut. Maka dari itu ia meminta anak-anak asuhnya untuk menikmati pertandingan termasuk tekanan suporter.

"Kami harus sangat fokus, tetapi kami juga harus bermain dengan gembira karena ini adalah pertandingan sepak bola, dan Anda tidak dapat memainkan pertandingan sepak bola jika Anda tegang dan stres," kata Mancini di situs resmi UEFA.

“Kami harus masuk dengan tekanan yang tepat, tetapi cobalah untuk bersenang-senang karena itulah satu-satunya cara Anda bisa memenangkan final.”

Mancini memang sudah berpengalaman memimpin tim asuhannya berlaga di pertandingan final. Maka dari itu ia sudah sangat paham dengan tekanan dalam situasi seperti ini.

Mantan pelatih Inter Milan itu yakin tekanan juga akan menyelimuti Timnas Inggris. Dukungan suporter bisa berbalik menjadi beban jika tidak direspons dengan baik.

kita harus menempatkan mereka di bawah tekanan. Namun tentu saja, pertandingan harus dimainkan sampai akhir, dan Inggris adalah tim yang hebat," tambahnya.

"Mereka kuat secara fisik dan teknis, mereka bertarung. Kami harus berjuang sampai akhir."

Duel Italia kontra Inggris diprediksi berlangsung sengit. Sang pemenang bukan tidak mungkin akan ditentukan lewat adu penalti.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Italia Roberto Mancini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan