Piala Eropa 2020: Lolos ke Semifinal, Inggris Sama Sekali Belum Puas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Lolos ke Semifinal, Inggris Sama Sekali Belum Puas
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Inggris untuk kedua kalinya sepanjang sejarah mampu melaju ke semifinal Piala Eropa. Namun kesuksesan itu belum membuat The Three Lions puas.

Inggris menyegel satu tempat di semifinal Piala Eropa 2020 secara meyakinkan. Tim asuhan Gareth Southgate itu menghancurkan Ukraina dengan skor 4-0 pada laga di Stadio Olimpico, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Inggris mengulangi pencapaian tahun 1996 saat juga berhasil melaju ke semifinal. Waktu itu Paul Gascoigne dan kawan-kawan menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Kumpulan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Inggris atas Ukraina

Bintang Laga Ukraina Vs Inggris: Harry Kane yang Mulai Tajam

Timnas Inggris

Kesuksesan ini juga membuat Inggris selalu tampil di semifinal pada dua turnamen besar secara beruntun. Pada Piala Dunia 2018, Harry Maguire dan kawan-kawan juga mampu menembus empat besar.

Deretan fakta mengagumkan itu tidak membuat Inggris puas. Mereka membidik target lebih tinggi yaitu melaju ke final dan meraih trofi.

"Semifinal berturut-turut di turnamen besar adalah pencapaian yang luar biasa. Saya tidak ingin mengganggu pesta tetapi kami tidak berhenti di sini," kata Maguire di situs resmi UEFA.

"Kami memiliki pertandingan besar lainnya yang akan datang dan kami ingin melangkah lebih jauh kali ini. Ada beberapa dari kami di tim ini yang bermain di semifinal (Piala Dunia 2018) dan kami tahu betapa sakitnya tidak mencapai final," timpal Harry Kane.

Menginjakkan kaki di final Piala Eropa akan menjadi sejarah bagi Inggris. Apalagi Negeri Ratu Elizabeth tersebut juga belum memiliki trofi ini.

Ambisi skuat Inggris diamini Southgate. Juru taktik berusia 50 tahun itu memastikan tim asuhannya akan tampil habis-habisan pada semifinal nanti.

“Kami memiliki peluang yang luar biasa. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah karena kami belum pernah ke final Piala Eropa," kata Southgate.

"Ini bukan tekanan yang terlalu besar untuk kami. Ini adalah tantangan lain dan kesempatan yang kami punya untuk menghadapinya."

Pada semifinal nanti, Inggris akan bertemu dengan Denmark. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan