Piala Eropa 2020: Masih Berani Bilang Serie A Liga Para Petani?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Masih Berani Bilang Serie A Liga Para Petani?
Robin Gosens (Twitter timnas Jerman)

BolaSkor.com - Para pemain Serie A tampil mengilap pada Piala Eropa 2020 sejauh ini. Mereka membuktikan jika Serie A bukanlah kompetisi kelas dua atau yang lazim mendapatkan julukan Farmers League (liga para petani).

Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan matchday 2. Sejumlah klub seperti Italia, Belgia, dan Belanda telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Inggris, Prancis, Jerman, dan Portugal masih harus berjuang pada laga pamungkas.

Dari 24 pertandingan yang telah digelar, para pemain Serie A mencuri perhatian. Mereka seakan menepis anggapan jika Serie A adalah liga yang kualitasnya tak lebih baik dari Premier League dan LaLiga.

Baca Juga:

Kalahkan Portugal Jadi Pembuktian Mentalitas Juara Jerman

Skenario Persaingan Tiket 16 Besar Piala Eropa 2020 di Tiap Grup

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Italia Vs Wales Live RCTI

Romelu Lukaku

Statistik yang membuktikan jika para pemain Serie A menjadikan Piala Eropa 2020 sebagai ajang unjuk gigi adalah soal jumlah gol tercipta. Sejauh ini, dari 55 gol yang dicetak di Piala Eropa 2020, 18 di antaranya berasal dari aksi pemain Serie A.

Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya dikreasikan juru gedor ternama Serie A seperti Cristiano Ronaldo, Cirro Immobile, dan Romelu Lukaku. Jika Immobile dan Lukaku sama-sama mengoleksi dua gol, Ronaldo memimpin dengan tiga gol.

Pemain Serie A lainnya yang mencatatkan diri di papan skor adalah Milan Skriniar (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Robin Gosens (Atalanta), Aaron Ramsey (Juventus), Ivan Perisic (Inter), Alvaro Morata (Juventus), Goran Pandev (Genoa), Aleksei Miranchuk (Atalanta) dan Karol Linetty (Sampdoria).

Lebih lanjut, statistik juga mengatakan para pemain Serie A mendominasi dalam hal pemain terbaik pertandingan. Dari 24 pertandingan yang digelar, sembilan di antaranya diraih perwakilan Serie A.

Sembilan pemain Serie A yang meraih man of the match adalah Leonardo Spinazzola (Roma), Christian Eriksen (Inter), Lukaku dua kali (Inter), Skriniar (Inter), Ronaldo (Juventus), Locatelli (Sassuolo), Miranchuk (Atalanta) dan Gosens (Atalanta).

Jadi, masih berani bilang Serie A liganya para petani?

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan