BolaSkor.com - Tim Nasional Jerman akan menjamu Prancis pada laga perdana grup F Piala Eropa 2020. Ini merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu pecinta sepak bola.

Laga kedua tim akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Hujan gol berpotensi terjadi pada duel Jerman kontra Prancis tersebut.

Jerman dan Prancis merupakan dua tim yang masuk dalam daftar unggulan untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Kedua tim diperkuat deretan bintang-bintang bernama besar.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Hari Ini: Prancis Vs Jerman dan Hungaria Vs Portugal Live RCTI

Prediksi Prancis Vs Jerman: Duel Para Jawara

Morata Dituding Jadi Penyebab Spanyol Gagal Menang, Enrique Pasang Badan

Duel antara bintang-bintang kedua tim tak terhindarkan. Salah satu yang menarik untuk dilihat tentu adu tajam antara para penyerang Jerman dan Prancis.

Kedua tim memang memiliki barisan depan yang melimpah di Piala Eropa 2020. Deretan penyerang Jerman dan Prancis tentu membuat tim-tim lain iri.

Jerman akan menyerahkan urusan mencetak gol kepada nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz, Serge Gnabry, Leroy Sane, Thomas Muller, hingga Kevin Volland. Dari daftar tersebut, mungkin hanya nama terakhir yang masih asing di telinga.

Timo Werner, Serge Gnabry dan Leroy Sane akan menjadi andalan Jerman di lini depan.

Performa Werner dan Havertz memang mengalami pasang surut bersama Chelsea. Namun hal itu bisa dimaklumi karena musim 2020-2021 merupakan kali pertama keduanya memperkuat The Blues.

Meski begitu, Werner dan Havertz masih mampu mempersembahkan trofi Liga Champions. Kesuksesan tersebut akan membuat keduanya lebih percaya diri saat tampil di Piala Eropa 2020.

Sementara Gnabry, Sane, dan Muller merupakan pilar utama lini depan Bayern Munchen. Kekompakan ketiga pemain tersebut tak perlu diragukan lagi.

Kualitas Volland juga tak bisa diremehkan begitu saja. Meski berstatus debutan, Penyerang AS Monaco tersebut juga punya naluri gol yang cukup tinggi.

“Mereka memiliki kualitas individu dan mereka tidak memiliki posisi tetap," kata pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Havertz berkeliaran di seluruh lapangan. Gnabry dapat turun atau berlari di belakang dan ada pemain lain juga seperti Werner atau Sané dengan profil berbeda."

Secara keseluruhan, keenam penyerang Jerman mencetak 75 gol bagi klubnya masing-masing sepanjang musim ini. Kini tinggal bagaimana Joachim Low selaku pelatih meramu komposisi yang tepat di lini depan.

Kemewahan Lini Depan Prancis

Namun lini depan Jerman harus diakui masih kalah mewah dengan Prancis. Les Blues memiliki deretan penyerang yang bukan hanya berharga mahal tapi memiliki produktivitas gol di atas rata-rata.

Nama Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Olivier Giroud tentu membuat ciut nyali bek-bek lawan. Itu belum ditambah dengan kehadiran Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder dan Marcus Thuram sebagai supersub.

Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann.

Jika digabungkan, Griezmann, Mbappe, Giroud, dan Benzema mencetak 103 gol di level klub sepanjang musim 2020-2021. Torehan gol barisan depan Prancis lain kecuali Coman juga mencapai dua digit.

"Prancis memiliki penyerang top yang sangat penting untuk tim. Kami tahu mereka bukan hanya Mbappe," kata kiper Jerman, Manuel Neuer.

Statistik ini membuat Deschamps tak perlu khawatir andai salah satu pemain depannya absen. Penggantinya memiliki kualitas yang sebanding.

Pembuktian siapa yang terbaik antara barisan depan Jerman dan Prancis akan terjawab dalam laga nanti. Kedua tim tentu tidak mau gawangnya menjadi bulan-bulanan lawannya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini