BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Turki Fatih Terim mengomentari pertandingan pertama timnya di fase grup Piala Eropa 2020 melawan Italia. Terim mengirim pesan peringatan kepada Gli Azzurri - julukan Italia - untuk mewaspadai Turki.

Turki akan menghadapi Italia, salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Italia arahan Roberto Mancini tim unggulan juara terlebih karena nantinya didukung suporter tuan rumah.

Akan tapi Terim tak menilai Turki inferior di hadapan Italia. Menurutnya Turki juga ingin mencapai final Piala Eropa yang berlangsung di Wembley dan memeringati Italia.

Baca Juga:

Penonton Piala Eropa 2020 di Indonesia Siap Diguyur Hadiah

Marcelo Lippi Lihat Tanda-tanda Kejayaan Italia di Piala Eropa 2020

Profil Giacomo Raspadori: Striker Nihil Pengalaman, tetapi Dipanggil Timnas Italia

Fatih Terim

"Saya berharap bisa menjadi Final (Turki mencapai final Piala Eropa) di London juga," ucap Fatih Terim kepada Corriere della Serra. "Ini akan menjadi pertandingan yang menarik di stadion mitos, yang untuk sepak bola seperti Madison Square Garden."

“Azzurri memiliki penggemar mereka kembali, mereka solid, kompak, memiliki pemain hebat, dan mereka bisa terus maju. Tetapi pemain-pemain Turki juga mampu menciptakan masalah bagi semua orang," tegas pelatih berusia 67 tahun.

Fatih Terim sangat paham dengan Turki karena pernah melatih selama tiga periode - plus timnas U-21 Turki. Terim juga berpengalaman melatih di Italia dengan Fiorentina dan AC Milan.

"Italia rumah kedua saya, ada ikatan, khususnya dengan Florence. Itu tak pernah hilang dan merupakan kehormatan untuk saya," tambah Terim.

Beberapa pemain dari Turki saat ini juga memiliki wawasan sepak bola Italia karena bermain di Serie A, seperti Merih Demiral (Juventus), Kaan Ayhan, Mert Muldur (Sassuolo), dan Hakan Calhanoglu (AC Milan).