BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Jerman, Jurgen Klinsmann sangat menantikan pertemuan 16 besar Piala Eropa 2020 antara Jerman melawan Inggris di Wembley, Selasa (29/06) pukul 23.00 WIB.

Eks penyerang timnas Jerman itu memberikan prediksinya mengenai pertandingan tersebut. Menurutnya akan ada permainan terbuka yang diperagakan kedua tim di Wembley, khususnya karena banyak pemain muda di kedua kubu.

"Saya pikir kita akan melihat permainan terbuka. Kami (Jerman) ingin menyerang itu hanya ada di DNA kami dan juga di DNA Inggris," tutur Klinsmann dikutip dari Mirror.

"Kami memiliki pemain muda yang berpikiran ofensif dengan Leroy Sane, Serge Gnabry, Kai Havertz dan Timo Werner."

Baca Juga:

6 Pemain Kunci Duel Inggris Kontra Jerman

Nostalgia - Kutukan Penalti Inggris yang Dimulai di Piala Eropa 1996

Mandul di Fase Grup, Harry Kane Ikrarkan Sebuah Janji

Jurgen Klinsmann

"Anda memiliki sekelompok pemuda yang sama yang menarik untuk ditonton dan, siapa tahu, mungkin ini saatnya bagi Harry Kane untuk melangkah?"

"Akan menarik untuk melihat pemain mana yang melangkah dan pemain mana yang memahami momen ini, untuk memberikan jejak mereka pada permainan dan, jika Anda mendapat kesempatan, ambillah."

"Kane sangat dekat (mencetak gol) di pertandingan terakhir, kiper melakukan penyelamatan yang bagus. Jika dia memasukkan yang itu, tidak ada yang membahas Harry dan tiba-tiba di turnamen. Tapi, jika dia mencetak gol, semoga Jerman akan merespons dan Thomas Muller juga mencetak gol!"

Statistik keduanya di fase grup cukup menarik. Jerman lolos sebagai runner-up grup F yang berisikan Prancis, Portugal, dan Hungaria. Jerman menorehkan enam gol tapi kebobolan lima gol dan ini memperlihatkan kerapuhan di lini belakang.

Uniknya, Inggris yang lolos sebagai pemuncak klasemen grup D yang berisikan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia memiliki pertahanan kuat (tanpa kebobolan gol) tapi 'mandul' dengan hanya mencetak dua gol.

Pertemuan Klasik

Inggris dan Jerman merupakan pertemuan klasik di Eropa dan sudah bertemu total 32 kali dengan catatan masing-masing 13 kemenangan untuk mereka, Inggris unggul dengan catatan 51 gol berbanding 42 gol Jerman.

Di antara pertemuan-pertemuan itu momen di semifinal Piala Eropa 1996 paling diingat. Jerman dan Inggris imbang 1-1 di waktu normal dan Gareth Southgate, pelatih Inggris saat ini gagal mencetak gol dari penalti kala itu. Sementara Jerman melaju ke final dan menjadi juara dengan mengalahkan Republik Ceko.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini