Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menerima dengan ikhlas kekalahan tim asuhannya atas Belgia pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Ia enggan mencari alasan meski pertandingan berlangsung seimbang.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6) dini hari WIB, Portugal takluk dengan skor tipis 0-1. Hasil itu secara otomatis menghentikan langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelarnya.

Gol tunggal Thorgan Hazard pada menit ke-42 menjadi pembeda kedua tim. Namun secara statistik, permainan Portugal tak kalah dengan Belgia.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Bintang Laga Belgia Vs Portugal: Thibaut Courtois Bikin Juara Bertahan Frustrasi

Statistik Berbicara: Belgia Sulit Menang Kontra Portugal

Ekspresi kekecewaan para pemain portugal

Portugal lebih banyak menguasai bola dan melakukan tembakan ke gawang. Namun Selecao das Quinas tak mampu mencetak setidaknya satu gol untuk memaksakan perpanjangan waktu.

"Kekalahan adalah kekalahan, sejujurnya saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini. Kami memiliki kepercayaan diri bisa mencapai final dan menang," kata Santos usai pertandingan.

"Tidak ada keadilan atau ketidakadilan. Kami kebobolan gol dan kami tidak bisa mencetak gol."

"Para pemain memberikan segala yang mereka miliki dan tidak ada yang menunjukkan bahwa mereka melakukan kesalahan. Mereka lelah tetapi menemukan energi untuk mengatasi kesenjangan istirahat antara tim," tambahnya.

Para pemain Portugal terlihat sangat terpukul dengan kekalahan ini. Beberapa di antaranya termasuk Ronaldo bahkan sampai menangis.

Namun Santos tak mau anak-anak asuhnya larut dalam kesedihan. Ia yakin kegagalan ini akan membuat Portugal lebih siap untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya.

Pada 2018 kami tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia, tapi tahun berikutnya kami memenangkan Nations League. Kami harus melihat ke depan untuk mencoba memenangkan Piala Dunia," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Portugal Fernando Santos Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan