BolaSkor.com - Tim nasional Portugal akan menghadapi Prancis pada matchday 3 Grup F Piala Eropa 2020, di Ferenc Puskas Stadium, Kamis (24/6) dini hari WIB. Berdasarkan catatan kedua tim, Les Bleus jauh lebih unggul daripada sang lawan.

Saat ini, Prancis berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin. Sementara itu, Portugal bercokol pada peringkat ketiga usai menuai satu kemenangan.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tidak mau menjadikan pertandingan melawan Portugal sebagai laga spesial. Ia menegaskan, saat ini Prancis lebih tenang karena telah mengamankan tiket 16 besar.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Mentalitas Southgate Dipertanyakan setelah Cadangkan Sancho

Daftar Klub yang Lolos 16 Besar Piala Eropa Sejauh Ini: Inggris dan Prancis Masuk

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D: Inggris Juara Grup, Kroasia Lolos Lubang Jarum

Timnas Portugal

"Tidak ada motivasi ekstra soal pertandingan melawan Portugal. Ambisi kami adalah mendapatkan hasil terbaik yang akan berdampak pada klasemen. Kebetulan, Portugal yang menjadi lawan kami," terang Didier Deschamps pada konferensi pers sebelum laga.

"Kami mendapatkan kepastian berlaga di babak 16 besar. Itu memberi kami ketenangan, tetapi tidak sejalan dengan ambisi."

Sementara itu, Fernando Santos telah mempelajari cara Prancis menyerang. Baginya, keberadaan Karim Benzema membuat Prancis lebih berbahaya.

"Besok akan menjadi pertandingan yang berbeda dengan gelandang mereka yang menyerang dari dalam. Mereka punya tiga penyerang dan dua gelandang yang mampu melancarkan serangan dari dalam, bahkan terkadang N'Golo Kante juga melakukannya," kata Fernando Santos.

"Kami telah mengevaluasi tiga pertandingan terakhir Prancis. Dengan adanya Karim Benzema, Antoine Griezmann pindah ke kanan. Dalam tiga laga terakhir, sangat banyak serangan dari tengah."

Menurut statistik, ini adalah pertemuan kelima kedua tim di turnamen besar. Namun, ini adalah pertama kalinya Prancis dan Portugal saling berhadapan pada babak grup.

Kemenangan Portugal pada Piala Eropa 2016 menjadi satu-satunya yang diraih tim tersebut dalam 13 laga kontra Prancis. Laga lainnya berakhir dengan satu imbang dan 11 kekalahan.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini