Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Inggris Vs Kroasia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Inggris Vs Kroasia
Inggris vs Kroasia (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Duel sengit nan menarik akan tersaji dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Timnas Inggris dijadwalkan menjamu Kroasia pada laga perdana grup D di Stadion Wembley, Minggu (13/6) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan ulangan semifinal Piala Dunia 2018. Saat itu, Inggris harus takluk dari Kroasia dengan skor 1-2 lewat perpanjangan waktu.

Wajar jika The Three Lions akan coba menuntut balas dalam pertandingan nanti. Harry Kane dan kawan-kawan tentu tidak mau menyia-nyiakan keuntungan menjadi tuan rumah.

Baca Juga:

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Dendam Belum Terselesaikan

Inggris Vs Kroasia, Teka-teki Barisan Depan Pilihan Southgate

Inggris Vs Kroasia, Gelandang Three Lions Siap Hentikan Luka Modric

Kroasia mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018

Meski begitu, mengalahkan Kroasia bukan perkara mudah. Apalagi Inggris terancam tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain kuncinya seperti Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Sementara kondisi Kroasia sedikit lebih baik. Luka Modric dan kawan-kawan tidak terlalu bermasalah dengan masalah cedera.

Selain itu, Kroasia juga punya kenangan manis saat berlaga di Wembley. Mereka pernah mengalahkan Inggris pada babak kualifikasi Piala Eropa 2008.

Inggris dan Kroasia dipastikan akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Hal itu membuat hasil pertandingan sulit untuk diprediksi.

Sebelum menyaksikan duel kedua tim, ada baiknya anda mengetahui deretan fakta menarik yang mengiringi laga Inggris kontra Kroasia. Berikut ini delapan di antaranya:

1. Ini adalah pertemuan ketiga Inggris dan Kroasia di putaran final turnamen besar. The Three Lions mengalahkan Kroasia 4-2 di babak penyisihan grup Piala Eropa 2004, sementara Kroasia menang 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018.

2. Inggris akan tampil di Piala Eropa kesepuluhnya pada edisi ini. Namun mereka menjadi satu-satunya tim dengan rekor tersebut yang belum pernah melaju ke final.

3. Inggris tidak pernah kalah di Wembley dalam waktu normal saat berlaga pada putaran final turnamen besar. Mereka menang tujuh kali dan seri empat kali dari 11 pertandingan sebelumnya.

4. Inggris belum pernah memenangkan pertandingan pembukaan mereka di Piala Eropa.

5. Ini merupakan Piala Eropa keenam bagi Kroasia. Lima di antaranya dilakukan secara beruntun.

6. Tanpa adu penalti, Kroasia hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan terakhir di putaran final Piala Eropa.

7. Ivan Perisic telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol daripada pemain lain untuk Kroasia dalam sejarah turnamen besar (7 gol dan 4 assist di Piala Dunia/Piala Eropa).

8. Zlatko Dalic menjadi pelatih kedua setelah Miroslav Blazevic yang mampu membawa Kroasia tampil di dua turnamen besar secara beruntun.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Timnas Kroasia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan