Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol
Swiss vs Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Swiss dan Spanyol akan saling bunuh pada babak perempat final Piala Eropa 2020. Tiket ke semifinal menjadi pertaruhan kedua tim.

Laga kedua tim akan berlangsung di Krestovsky Stadium, Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB. Swiss dan Spanyol memiliki peluang yang sama besar untuk memenangi pertandingan.

Kemenangan atas Prancis tentu membuat rasa percaya diri Swiss meningkat drastis. Hal itu menjadi modal utama untuk menantang Spanyol.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Swiss Vs Spanyol Disiarkan RCTI

Mencari Kuda Hitam Paling Hitam pada Perempat Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Luis Enrique 'Puji' Blunder Unai Simon

Swiss vs Spanyol (BolaSkor.com/Aji Wandi)

"Kami harus lapar untuk lolos ke babak berikutnya dan langkah selanjutnya selalu yang paling penting. Kami ingin terus melaju meski harus menghadapi salah satu favorit seperti Spanyol," kata pelatih Swiss, Vladimir Petkovic.

Sementara Spanyol juga enggan meremehkan Swiss. La Furia Roja pasti tak mau bernasib sama dengan Prancis.

Apalagi performa Spanyol belum konsisten. Alvaro Morata dan kawan-kawan kerap kesulitan saat bertemu tim-tim seperti Swiss.

"Swiss adalah tim yang tidak bertaruh dengan melemparkan segalanya kepada Anda, yang tahu persis apa yang mereka lakukan. Mereka bermain sangat baik sebagai sebuah tim dan mereka membuat pertandingan menjadi sulit bagi lawan mereka," kata pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Sebelum menyaksikan pertandingan kedua tim, ada baiknya pecinta sepak bola mengetahui sejumlah fakta menarik terkait laga Swiss kontra Spanyol. Berikut beberapa di antaranya:

1. Ini adalah pertemuan pertama antara Swiss dan Spanyol di Piala Eropa. Tiga pertemuan mereka sebelumnya di turnamen besar terjadi pada Piala Dunia 1966, 1994 dan 2010.

2. Spanyol hanya kalah satu kali dari 22 pertemuan kontra Swiss di semua kompetisi (16 kali menang dan 5 imbang). Satu-satunya kekalahan Tim Matador terjadi pada fase grup Piala Dunia 2010.

3. Ini adalah penampilan perdana Swiss di perempat final sepanjang sejarah Piala Eropa.

4. Spanyol menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan beruntun. Padahal mereka tidak mencetak lebih dari empat gol dalam 42 pertandingan pertama mereka di kompetisi ini.

5. Spanyol rata-rata memiliki 73,4% penguasaan bola dan 89,5% operan akurat selama Piala Eropa 2020. Kedua angka tersebut merupakan rekor tertinggi mereka dalam satu edisi Piala Eropa (sejak 1980).

6. Ferran Torres telah terlibat dalam delapan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Spanyol (7 gol, 1 assist).

7. Haris Seferovic telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Piala Eropa untuk Swiss. Padahal sebelumnya ia hanya mampu mencetak satu gol dalam 13 penampilan pertamanya di turnamen besar.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Swiss Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan