Piala Eropa 2020: Swiss Diyakini Bisa Pulangkan Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Swiss Diyakini Bisa Pulangkan Spanyol
Timnas Swiss (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann, kagum dengan cara bermain tim nasional Swiss yang ditunjukkan ketika melawan Prancis pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Klinsmann menilai, kini Spanyol harus hati-hati jika tidak ingin mengalami nasib serupa.

Tim nasional Swiss di luar dugaan menyingkirkan Prancis pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Bermain sama kuat 3-3 hingga babak tambahan, Granit Xhaka dan kawan-kawan unggul pada adu tendangan penalti. Tendangan Kylian Mbappe berhasil digagalkan Yann Sommer.

Kini, Swiss akan menatang Spanyol pada babak perempat final. La Furia Roja lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Kroasia melalui masa perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Timnas Swiss

"Melihat cara bermain Swiss, Anda tidak bisa memandang mereka sebelah mata. Mereka bisa mengalahkan Spanyol," ujar Jurgen Klinsmann pada laman resmi UEFA.

"Swiss benar-benar sebuah tim yang tampil gemilang pada kompetisi ini. Swiss memulai permainan dari belakang. Cara mereka bermain dengan tiga bek tengah sangat luwes. Mereka tidak tampil dengan lima bek."

"Swiss menunjukkan keberanian saat menguasai bola. Mereka menciptakan peluang melawan Prancis yang hebat."

"Mereka bersatu, terorganisasi, gesit, dan punya keyakinan. Swiss memainkan sepak bola yang punya risiko tinggi dengan baik. Kita harus memberikan pujian kepada pelatiih, organisasi, dan kepercayaan dalam tim," timpal Klinsmann.

Kini, Piala Eropa 2020 tinggal menyisakan dua laga lagi untuk merampungkan babak 16 besar. Inggris akan menantang Jerman, sedangkan Swedia menghadapi Ukraina.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Swiss Timnas Prancis Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan