Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Tak Nyaman dengan Status Unggulan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Tak Nyaman dengan Status Unggulan
Timnas Belgia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belgia merupakan salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Namun status itu nyatanya membuat penggawa The Red Devils tak nyaman.

Belgia merupakan tim pertama yang meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut bahkan menyapu bersih sepuluh laga dengan kemenangan.

Belgia juga menjadi tim yang paling produktif pada babak kualifikasi. Sebanyak 40 gol mampu dicetak Romelu Lukaku ke gawang lawan-lawannya.

Baca Juga:

Prediksi Rusia Vs Belgia: Menguji Kelayakan Red Devils

Skuad Lengkap Grup B Piala Eropa 2020

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Turki Solid, Belgia Meragukan

Jan Vertonghen

Tak hanya tajam di depan, Belgia juga kokoh di belakang. Bersama Turki, mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan jumlah tiga gol saja.

Rekor apik di atas membantu Belgia mempertahankan tempatnya di peringkat satu dalam ranking FIFA. Wajar jika banyak pengamat yang menjagokan mereka untuk meraih gelar juara.

Bek Belgia, Jan Vertonghen tak mau terjebak dengan status unggulan Belgia. Ia fokus untuk memenangi setiap pertandingan dan meraih gelar juara.

"Menjadi nomor satu di peringkat FIFA bersama Belgia adalah hal yang hebat, tetapi saya lebih suka menjadi nomor dua puluh dalam daftar itu tapi memenangi Piala Eropa," kata Vertonghen di situs resmi UEFA.

Namun Vertonghen menampik dirinya dan Timnas Belgia terbebani dengan status unggulan. Ia percaya diri mampu mengalahkan semua lawan di Piala Eropa 2020.

Belgia diperkuat 18 pemain jebolan Piala Dunia 2018 saat merebut peringkat ketiga. Tim ini diperkuat deretan bintang seperti Lukaku, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Thibaut Courtois.

Rival Belgia

Vertonghen mewaspadai dua tim yang bisa menjegal langkah Belgia ke tangga juara. Kedua tim yang dimaksud adalah Inggris dan Prancis.

Inggris merupakan lawan yang Belgia kalahkan pada perebutan peringkat Piala Dunia 2018. Sementara Prancis mengalahkan mereka di babak semifinal.

"Saya tidak berpikir Belgia adalah favorit untuk turnamen karena Prancis dan Inggris lebih layak menyandang itu. Namun

"Kami telah mengalahkan Inggris beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Hal yang sama berlaku untuk Prancis," tambahnya.

"Tidak ada negara yang suka bermain melawan kami. Saya benar-benar percaya kami dapat melewati setiap tim di Piala Eropa 2020."

Belgia akan memulai perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan bertandang ke markas Rusia pada laga perdana grup B. Pertandingan ini rencananya berlangsung di Krestovsky Stadium, Minggu (13/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Timnas Belgia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan