Piala Eropa 2020: Timnas Italia Punya Kedalaman Skuad Terbaik

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Timnas Italia Punya Kedalaman Skuad Terbaik
Sesi latihan Timnas Italia (@azzurri)

BolaSkor.com - Kiprah timnas Italia sejauh ini di Piala Eropa 2020 menjadikan mereka sebagai musuh publik nomor satu untuk dikalahkan. Bagaimana tidak, Gli Azzurri tak tersentuh kekalahan dan gawang mereka baru kebobolan satu gol sejauh ini.

Bahkan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dibuat terkesan dengan Italia, setelah sebelumnya mantan pemain Juventus itu ragu dengan performa Italia yang belum diuji lawan kuat.

"Italia adalah tim yang paling membuat saya terkesan sejauh ini," ujar Deschamps dikutip dari Football-Italia.

"Itu tidak mudah bagi kami, karena setiap pertandingan itu rumit. Kami berhasil mendapatkan apa yang kami inginkan di fase grup, tetapi di sistem gugur, Anda tahu ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk mencapai sesuatu."

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Italia 2-1 Austria: Gli Azzurri Menang Susah Payah

Piala Eropa 2020: Rekor Italia Melawan Belgia

Mancini: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan Italia

Timnas Italia

Usai melewati hadangan Turki, Swiss, dan Wales di fase grup A, Italia mengalahkan Austria di 16 besar dengan skor 2-1 dari gol Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Tim arahan Roberto Mancini akan melawan Belgia di perempat final pada Sabtu (03/07) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kedalaman Skuad Bagus Italia

Sudah sewajarnya tim-tim besar memiliki kedalaman skuad yang bagus, begitu juga Italia. Akan tapi tidak banyak pelatih yang berani bereksperimen di turnamen besar dalam skuad mereka dan merotasi tim.

Dalam hal itu Mancini berbeda. Dikutip dari Football-Italia timnas Italia satu-satunya tim yang menggunakan 25 pemain dari 26 nama-nama dalam skuad sejauh ini, sebagian besar mereka main kala bertanding melawan Wales di fase grup.

Bahkan kiper kedua Salvatore Sirigu juga bermain di pertandingan tersebut meski hanya menjadi cameo. Tidak hanya cameo sebanyak 22 pemain juga tampil setidaknya 45 menit di Piala Eropa 2020, diikuti dengan Belgia sebanyak 19 pemain.

Rotasi yang dilakukan Mancini bukan hanya untuk menjaga kebugaran pemain inti, tetapi juga mereka yang bermain tak kalah bagusnya dari pemain-pemain tim utama. Para pengganti memiliki 17 percobaan gol dan delapan tepat sasaran. Tak ayal kedalaman Italia itu menjadi kemewahan yang dimiliki Mancini.

Breaking News Italia Timnas Italia Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan