Piala Eropa U-21: Spanyol Tantang Jerman di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Juni 2019
Piala Eropa U-21: Spanyol Tantang Jerman di Final
Timnas Spanyol U-21 (Twitter Piala Eropa)

BolaSkor.com - Tim nasional Spanyol U-21 menang telak 4-1 atas timnas Prancis U-21 dalam pertandingan semifinal Piala Eropa U-21, di Stadio Citta del Tricolore, Jumat (28/6) waktu setempat. Kemenangan tersebut membuat La Furia Roja melesat ke final.

Spanyol sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Para pemain Spanyol mengkreasikan 19 peluang, sedangkan Prancis hanya delapan. Sementara itu, Spanyol juga unggul dalam penguasaan bola yakni 54 persen.

Prancis sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Jean-Philippe Mateta pada menit ke-16. Namun, setelah itu Spanyol langsung memberikan respons.

Baca Juga:

Kambing Hitam Kegagalan Inggris di Piala Eropa U-21 Bernama Aidy Boothroyd

Pelatih Italia U-21 Mengundurkan Diri, Talenta Dalam Skuat Bukan Jaminan Sukses

Luca Waldschmidt: Menggila di Piala Eropa U-21, Jerman Temukan Suksesor Miroslav Klose

Timnas Spanyol U-21

Keempat gol Spanyol dicetak Marc Roca (28), penalti Mikel Oyarzabal (45+5'), Dani Olmo (47') dan Borja Mayoral (66'). Dani Cabellos dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan kemenangan besar 4-1.

Pada pertandingan semifinal lainnya, Jerman menang 4-2 atas Rumania. Keempat gol Jerman dicetak Nadiem Amiri (2 gol) dan Luca Waldschmidt (2 gol). Sementara itu, dua gol Rumania dikreasikan George Puscas dan Alex Pascanu.

Rencananya, laga puncak antara timnas Spanyol U-21 kontra Jerman U-21 akan dilangsungkan, di Stadion Friuli, Minggu (30/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Andai menang, Spanyol bisa menyamai perolehan gelar terbanyak yang saat ini dipegang Italia (5 trofi).

Timnas Spanyol Timnas Prancis Timnas Jerman Breaking News Piala eropa u-21 Piala Eropa U21
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan