Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juni 2019
Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak
Timnas Italia U-21 menang telak 3-1 atas Spanyol U-21 (Twitter)

BolaSkor.com - Perhelatan Piala Eropa U-21 telah berlangsung di Italia. Dua laga pembuka grup telah berlangsung dan melibatkan Polandia, Belgia, Italia (tuan rumah), dan Spanyol. Teranyar, pertandingan Italia kontra Spanyol baru berlangsung dini hari ini (17/6).

Berlangsung di Renato Dall'Ara, Italia asuhan Luigi Di Biagio menang telak 3-1 atas Spanyol arahan Luis de la Fuente. Spanyol sempat unggul cepat di menit sembilan melalui gol yang dicetak Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Akan tapi gol itu justru menyulut semangat Italia hingga akhirnya mereka mencetak tiga gol via dua gol Federico Chiesa dan satu gol penalti Lorenzo Pellegrini di menit 82.

Chiesa, penyerang sayap Fiorentina, yang diincar banyak klub Eropa memperlihatkan aksinya dalam merobek gawang lawan pada menit 36 dan 64. Dua gol yang diciptakan pemain berusia 21 tahun cukup apik.

Baca Juga:

8 Bintang Muda yang Dapat Menyita Perhatian Publik di Piala Eropa U-21 2019

Tolak Inter Milan, Federico Chiesa Merapat ke Juventus

Penyerang Muda Italia Disebut Gareth Bale Baru

Timnas Italia

Gol pertama dicetak melalui aksi individu mendribel bola di sisi kanan pertahanan Spanyol, menggiring ke kotak penalti dan mencetak gol melalui sudut sempit.

Sementara pada gol kedua, Chiesa berada di posisi yang bagus ketika Patrick Cutrone menahan bola dengan baik, mengontrolnya, lalu memberikan bola kepada Chiesa yang sudah berada di muka gawang lawan.

"Performa Italia tadi bagus. Kami menderita selama 20 menit pertama, Spanyol telah membuktikan kuat secara teknis. Tapi, kami menunjukkan bahwa kami tak pernah menyerah," tutur Chiesa kepada Rai Sport.

Kemenangan telak Italia melawan negara kuat seperti Spanyol jadi peringatan bagi lawan-lawan mereka. Italia sangat serius menjadi juara Eropa untuk kali keenam di depan fans mereka sendiri. Pada laga berikutnya, Italia akan melawan Polandia U-21, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Polandia juga meraih tiga poin usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 di laga pembuka yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore. Dalam drama lima gol itu, Belgia memberikan perlawanan sengit.

Dua gol Belgia dicetak oleh Aaron Leya Iseka (16') dan Dion Cools (84'), sementara tiga gol Polandia dilesakkan Szymon Zurkowski (26'), Krystian Bielik (52'), dan Sebastian Syzmanski (79'). Italia dan Polandia kini sama-sama mengoleksi tiga poin dari laga pertama grup A.

Breaking News Piala Eropa U21 Piala eropa u-21 Italia U-21 Spanyol U-21
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan