BolaSkor.com - Leicester City sukses melaju ke final Piala FA 2020-2021. Kepastian itu didapat setelah The Foxes mengalahkan Southampton pada laga semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (19/4) dini hari WIB, Leicester mengalahkan Southampton dengan skor tipis 1-0. Duel dua tim kuda hitam ini berlangsung sengit.

Sengitnya duel Leicester dan Southampton membuat tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Penguasaan bola kedua tim juga relatif seimbang.

Baca Juga:

Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi

Guardiola Tepis Isu Miring di Balik Kekalahan Man City dari Chelsea

Belajar dari Sejarah, Tim yang Kalahkan Manchester City Akan Juara

Proses gol Iheanacho

Usai turun minum, Leicester akhirnya bisa memecah kebuntuan. Kelechi Iheanacho membobol gawang Southampton pada menit ke-55 memanfaatkan bola rebound hasil tembakannya sendiri.

Skor 1-0 mampu dipertahankan Leicester hingga pertandingan usai. Tim asuhan Brendan Rodgers itu pun berhak melaju ke partai puncak untuk menantang Manchester City.

"Rasanya luar biasa. Saya pikir kami pantas mendapatkannya karena para pemain bekerja sangat keras," kata Rodgers usai pertandingan.

Laga kontra Manchester City akan menjadi final Piala FA pertama Leicester dalam 52 tahun terakhir. Secara keseluruhan, ini akan menjadi final kelima mereka di turnamen sepak bola tertua dunia tersebut.

Final Piala FA 2020-2021 rencananya akan berlangsung pada 15 Mei di Stadion Wembley. Suporter dengan jumlah terbatas direncanakan untuk menyaksikan pertandingan ini.