Piala FA: Spesial bagi Manchester United Kembali Bermain di Wembley

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Maret 2023
Piala FA: Spesial bagi Manchester United Kembali Bermain di Wembley
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memastikan tempat di semifinal Piala FA 2022-2023. Kepastian itu didapat usai kemenangan 3-1 Red Devils atas Fulham di Old Trafford, Minggu (19/03) malam WIB, pada fase perempat final.

Sempat tertinggal dari gol Aleksander Mitrovic di awal babak kedua, Man United bangkit melalui dua gol Bruno Fernandes (satu gol dari penalti) dan Marcel Sabitzer. Man United juga 'dibantu' dengan tiga kartu merah yang diberikan wasit kepada Fulham.

Kartu merah itu diberikan kepada Willian karena melakukan handball dengan sengaja kala memblok bola dari Jadon Sancho. Lalu dua kartu merah lainnya untuk Marco Silva (pelatih) dan Aleksandar Mitrovic karena protes berlebih.

Melawan sembilan pemain, Man United lebih mudah bermain dan mendominasi permainan - hal yang sebelumnya tak terjadi karena Fulham bermain bagus. Man United memanfaatkannya dan tim pun lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Manchester United Tembus Semifinal, Erik Ten Hag Janji Raih Trofi Lagi

Manchester United 3-1 Fulham: Red Devils Capai Semifinal Piala FA

Marcel Sabitzer Bicara Gol Uniknya ke Gawang Fulham

Man United akan melawan Brighton & Hove Albion di Wembley pada semifinal Piala FA, sementara semifinalis lainnya mempertemukan Manchester City dengan Sheffield United.

Man United besutan Erik ten Hag kembali bermain di Wembley setelah mengalahkan Newcastle United di final Piala Liga. Kembali bermainnya Man United di stadion nasional timnas Inggris itu pun menjadi spesial dan itu dituturkan oleh Luke Shaw.

"Selalu spesial bermain di Wembley. Setiap kali Anda bermain di sana untuk klub Anda, Anda tahu Anda melakukan hal yang benar," ucap Luke Shaw dikutip dari laman resmi Man United.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Brighton. Mereka tim yang sangat tangguh, kami tidak bisa meremehkan (Brighton)."

"Tapi kami harus percaya bahwa kami bisa memenangkan kompetisi ini (dan) di ruang ganti sekarang, itulah yang kami rasakan."

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Marcel Sabitzer. Seraya menceritakan gol pertamanya untuk Man United di Old Trafford, Sabitzer juga membenarkan keinginan rekan setimnya untuk kembali bermain di Wembley.

"Saya sangat senang. Saya sedang mencarinya: mencetak gol pertama di Old Trafford di depan para penggemar yang luar biasa ini," imbuh Sabitzer.

"Dan yang penting, saat kedudukan 2-1 itu sangat besar. Saya sangat senang saat ini. Saya tidak bisa mencapainya dengan kaki kanan, jadi saya mencoba menendangnya dengan kaki kiri dan berhasil."

"Ini kemenangan besar. Kami ingin kembali ke Wembley, kami berhasil. Tertinggal 0-1 memang berat, tapi kami bangkit dan itu bagus," lanjut pemain pinjaman dari Bayern Munchen tersebut.

Dengan hasil tersebut, Man United memiliki catatan mencapai semifinal Piala FA lebih dari tim mana pun dalam sejarah kompetisi, yakni sebanyak 31 kali. Tak ayal itu menjadikan Wembley stadion yang spesial bagi Manchester United.

Wembley Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan