Piala Gubernur Jatim 2020 Akan Turut Diikuti Persija, Bhayangkara FC, dan Sabah FA

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Januari 2020
Piala Gubernur Jatim 2020 Akan Turut Diikuti Persija, Bhayangkara FC, dan Sabah FA
Sabah FA pastikan keikutsertaan. (Sabah FA)

BolaSkor.com - Sebanyak delapan tim akan ambil bagian dalam ajang pramusim bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Lima tim merupakan klub asal Jawa Timur yakni Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema FC, dan Persela Lamongan.

Adapun tiga klub lain merupakan tim di luar provinsi Jawa Timur. Ketiga tim tersebut, yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan klub Malaysia Sabah FA.

Sesuai yang dirilis Arema FC, Piala Gubernur Jatim sudah melakukan pembagian grup. Grup A diisi Madura United, Persebaya, Persik, dan Bhayangkara FC, sementara Grup B terdapat Arema FC, Persela, Persija, dan Sabah FA.

Baca Juga:

Resmi Berpisah, CEO PSM Makassar Angkat Bicara soal Kepindahan Marc Klok

Tanpa Pikir Panjang Terima Tawaran Arema FC, Elias Alderete Sampaikan Alasan

Grup A akan digelar di kandang Madura United di Bangkalan. Sementara Grup B akan dihelat di markas Singo Edan, Malang.

(Twitter Arema FC)

Partai di Grup A akan digelar 10, 12, dan 14 Februari, sementara laga di Grup B dimainkan 11, 13, dan 15 Februari. Semifinal dijadwalkan digelar 17 Februari, sementara final pada 20 Februari.

"Jadwal lengkap dan info tiket menyusul," tulis Arema FC di akun Instagram-nya.

Piala Gubernur Jatim terakhir digelar pada 2013. Arema FC menjadi juara setelah menang di final.

Sementara itu, Sabah FA sudah mengonfirmasi keikutsertaan. Ajang ini dijadikan pemantapan sebelum terjun di Liga Super Malaysia 2020.

"Kami akan mengirim tim ke kejuaraan Piala Gubernur Jawa Timur pada 8-20 Februari. Pertandingan ini merupakan salah satu pemanasan sebelum tantangan di Liga Super di mana Sabah akan memulai aksi melawan PDRM (Polis Diraja Malaysia) di tempat lawan pada 1 Maret," kata Presiden Sabah FA Datuk Peter Anthony di laman Sabah FA.

Piala Gubernur Jatim Madura united Persebaya surabaya Persik kediri Bhayangkara FC Arema FC Persela lamongan Persija jakarta Sabah FA
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan