Piala Gubernur Kaltim 2018: Lini Serang Jadi Fokus Evaluasi Madura United Pasca Dikalahkan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Februari 2018
Piala Gubernur Kaltim 2018: Lini Serang Jadi Fokus Evaluasi Madura United Pasca Dikalahkan Persebaya
Laga Persebaya Surabaya Vs Madura United. (BolaSkor.com/PT LIB)

BolaSkor.com - Dihuni pemain berkelas, bukan berarti Madura United tim tanpa kelemahan. Kekalahan dari Persebaya Surabaya pada laga perdana Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Batakan, Sabtu (24/2), memberi sedikit gambaran terkait masih adanya kelemahan di tim Sapeh Kerrap.

Salah satu poin itu sebenarnya penyakit lama yang kembali kambuh. Dengan banyaknya peluang yang terbuang sia-sia, lantaran terlalu buru-buru dalam menciptakan gol lewat serangan cepat.

"Harus lebih sabar. Pemain harus santai sedikit untuk membawa bola ke gawang lawan," kata pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

"Hasil ini akan menjadi pelajaran penting bagi kami untuk terus melakukan koordinasi lebih baik lagi," tambah winger Madura United, Bayu Gatra.

Faktor itu masih begitu kentara ketika Madura United meladeni Persebaya. Bayu Gatra dan kawan-kawan masih kerap terbawa irama permainan lawan yang mengandalkan skema permainan cepat dalam menyerang.

Indikasi itu tercium dari hanya satu gol yang tercipta melalui skema open play bagi Madura United. Raphael Maitimo membuka skor di pertengahan babak pertama, sebelum disamakan oleh sepakan penalti Misbakhus Solikhin beberapa menit kemudian.

Hasil seri itu pun membuat laga harus diselesaikan di babak adu penalti. Namun, Fabiano Beltrame menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti sehingga skor menjadi 6-5 untuk kemenangan Persebaya.

Meski begitu, Gomes tetap memberi apresiasi kepada perjuangan anak asuhnya yang tampil penuh determinasi sepanjang 90 menit.

"Tapi, kekalahan tim ini cukup gigih. Kami kalah penalti, setelah bermain imbang. Perjuangan pemain sudah maksimal di lapangan," tutup Gomes. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura united Persebaya surabaya Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan