Piala Ibu Negara Jadi Upaya ASBWI Masifkan Promosi Sepak Bola Wanita di Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 Juni 2023
Piala Ibu Negara Jadi Upaya ASBWI Masifkan Promosi Sepak Bola Wanita di Indonesia
Kongres ASBWI 2023 dipimpin langsung ketua umum H Nadalsyah pada Sabtu (3/6). (ASBWI)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) terus melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan sepak bola wanita di Tanah Air.

Karena itu, dalam program kerja ASBWI yang disahkan dalam Kongres Tahunan pada Sabtu (3/6), organisasi yang dipimpin H Nadalsyah itu berencana menggulirkan berbagai kompetisi dan turnamen.

Salah satu turnamen yang akan dilangsungkan adalah Piala Ibu Negara. ASBWI berharap turnamen itu bisa membuat sepak bola wanita semakin dikenal di masyarakat.

"Dengan membuat event skala nasional dan memakai titel Piala Ibu Negara, (harapannya) bisa mendatangkan sponsor, peminat, dan stakeholder," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) ASBWI, Viola Kurniawati, Sabtu (3/6).

Baca Juga:

Tak Terpusat di Jakarta, FIFA Matchday Timnas Indonesia Bakal 'Dibagi' dengan Daerah

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Kontra Jeonbuk Motors Belum Ada Kejelasan

FAM Klaim Pernah Tolak Argentina dan Brasil untuk Uji Coba Lawan Malaysia

Viola menjelaskan, memperkenalkan bahkan memasifkan sepak bola wanita di Indonesia sangat menantang. Bahkan di beberapa daerah ASBWI menemukan ada yang sama sekali tidak tersentuh dengan sepak bola wanita.

"Kami mau fokuskan ke pengembangan komersial dan media agar sepak bola (wanita) bisa diterima dulu di masyarakat."

"Kita sudah terbantu sekali dengan adik-adik kita yang trial di luar negeri, lalu ada juga yang ikut komunitas sepak bola. Kami terima kasih sekali ada kegiatan itu," ucap Viola.

Pengembangan komersial dan media ini merupakan salah satu dari lima program ASBWI pada tahun 2023. Di tahun ini, ASBWI akan melaksanakan kompetisi U-15 Nasional, kompetisi U-17, dan ASBWI Cup.

ASBWI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.297

Bagikan