Piala Indonesia 2018: Arema FC Lega Berhasil Atasi Ujian Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Mei 2018
Piala Indonesia 2018: Arema FC Lega Berhasil Atasi Ujian Pertama
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC merasa lega atas keberhasilan mengatasi ujian pertama di Piala Indonesia 2018. Kemenangan atas PSBK Blitar 2-0, Rabu (9/5) malam, membawa tim Singo Edan melaju ke babak 64 besar.

Di babak itu, Arema FC tinggal menunggu pemenang antara Persinga Ngawi atau Persis Solo di zona 9, yang belum jelas kapan digelar.

"Tentu bersyukur sekali dengan kemenangan ini. Meski kami memang dalam situasi yang sulit, yaitu dengan membagi konsentrasi melawan PSM Makassar di Liga 1," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Dua gol yang membawa Arema FC mengatasi perlawanan PSBK tak lepas dari kontribusi Dedik Setiawan. Striker asli Arek Malang itu membobol gawang yang dijaga Fahmi Idris dua kali pada menit ke-29 dan ke-40.

Bahkan, sebenarnya Arema bisa menang lebih banyak lagi hingga empat gol. Sayangnya, sejumlah peluang emas tidak maksimal lantaran faktor kurang tenangnya lini serang dalam menyelesaikan peluang.

"Seperti yang dikatakan pelatih, sebenarnya kami memang bisa menang lebih besar lagi. Tapi PSBK juga bermain bagus dan menyulitkan kami," pahlawan kemenangan Arema FC, Dedik Setiawan menimpali.

Bagi PSBK Blitar, laga ini memang menjadi tujuan mereka untuk banyak belajar. Lantaran hanya berkiprah di kompetisi Liga 3 nasional, bertemu tim sekelas Arema FC tentu merupakan hal yang langka didapatkan.

Maka tidak heran, kekalahan ini tidak begitu mengecewakan bagi tim berjulukan Laskar Peta tersebut. "Seperti tujuan awal kami, pertandingan melawan Arema adalah sarana kami untuk belajar.

"Kami mendapatkan banyak pelajaran bagus bertemu tim level Liga 1," ungkap asisten pelatih PSBK, Agus Supriyanto. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan