Piala Indonesia 2018: Berakhir Januari 2019, Pelatih Persib Sampaikan Kritik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Mei 2018
Piala Indonesia 2018: Berakhir Januari 2019, Pelatih Persib Sampaikan Kritik
Pelatih Persib, Mario Gomez. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez merasa keberatan dengan penyelenggaraan Piala Indonesia 2018. Pasalnya turnamen yang melibatkan tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 itu dijadwalkan akan berakhir akhir Januari 2019.

Menurutnya, jadwal tersebut jelas akan merugikan para pemainnya lantaran tidak memiliki waktu istirahat yang panjang usai melakoni Liga 1 2018.

"Saya tidak mengerti karena Liga akan berakhir Desember dan kami tidak bisa melanjutkan pertandingan lainnya. Karena setelah Liga selesai di bulan Desember harus memberikan istirahat kepada pemain," ungkap Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Rabu (9/5).

Mario mengaku khawatir bila para pemainnya terus dihadapkan dengan beberapa pertandingan di Piala Indonesia 2018. Bukan tidak mungkin akan mengalami cedera.

"Kalau dilanjut ke Piala Indonesia kapan beri libur kepada pemain jika masih harus bertanding di turnamen. Karena di Februari sudah harus mulai lagi Liga," tuturnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Argetina ini meminta kepada PSSI untuk menyesuaikan jadwal dengan FIFA agar segala pertandingan bisa berjalan dengan baik.

"Saya tidak mengerti, seharusnya ikuti jadwal FIFA, harus ikuti FIFA. Idealnya pemain diberi waktu libur satu bulan untuk libur dan Januari pemain harus sudah memulai persiapan musim baru, bukan untuk bertanding di Piala Indonesia."

"Bukan cuma Piala Indonesia tapi semua, ketika liga selesai, maka seharusnya tidak ada lagi pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mario Gomez Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan