Piala Indonesia 2018: Dukungan Penuh Aremania Buat Penggawa Arema FC Terharu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Mei 2018
Piala Indonesia 2018: Dukungan Penuh Aremania Buat Penggawa Arema FC Terharu
Aremania memenuhi Stadion Supriyadi Blitar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Harapan tinggi Aremania, akhirnya berbanding lurus dengan hasil yang diraih Arema FC. Dukungan penuh suporter setia Arema itu berakhir manis, lewat kemenangan 2-0 atas PSBK Blitar di babak 128 besar Piala Indonesia, Selasa (8/5).

Pesta kecil pun dilakukan Aremania, yang meluapkan kegembiraan mereka dengan masuk ke lapangan untuk sekedar menyalami dan memeluk setiap penggawa Arema FC pasca peluit panjang dibunyikan Wasit Juwari asal Semarang.

Suatu ekspresi yang dinilai wajar, lantaran satu kemenangan tampak mahal harganya untuk Arema FC musim ini. Di kompetisi Liga 1, tim Singo Edan baru merasakan satu kemenangan atas Persipura Jayapura di pekan keenam, setelah hanya dua kali imbang dan tiga kali kalah.

"Terima kasih kepada Aremania. Mereka terus mendukung kami, meski kondisi tim sedang terpuruk," ucap Joko Susilo.

Invasi Aremania ke markas PSBK pun sebenarnya di luar dugaan Pelatih Arema FC tersebut. Di laga kedua sebagai pembuka Piala Indonesia, lebih dari 9 ribu Aremania memenuhi setiap jengkal Stadion Supriyadi Kota Blitar, yang berkapasitas maksimal 10 ribu penonton.

"Kami mengira, jumlah Aremania akan menurun. Karena mereka kecewa dengan kekalahan kami di Surabaya (melawan Persebaya) Minggu kemarin," tandasnya.

"Tapi mereka datang dengan jumlah banyak ke sini (Blitar) dan membuktikan bahwa layak menjadi suporter terbaik," tutup pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan