Piala Indonesia 2018: Gagal di Liga 1, Madura United Targetkan Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Desember 2018
Piala Indonesia 2018: Gagal di Liga 1, Madura United Targetkan Juara
Madura United ganti membidik juara Piala Indonesia setelah gagal di Liga 1. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United mulai mengalihkan perhatiannya menuju Piala Indonesia 2018, setelah gagal mewujudkan targetnya di Liga 1 musim ini. Keinginan juara tak tercapai, begitu pula posisi tiga besar untuk turun di kompetisi level Asia musim depan.

Praktis, gelaran Piala Indonesia kini menjadi bidikan utama tim Laskar Sapeh Kerrab. Karena di ajang Piala Indonesia itu peluang Madura United meraih prestasi sangat terbuka lebar.

"Kami akan berusaha meraih juara. Karena peluang meraih prestasi ada di Piala Indonesia," tandas pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

"Kami memang gagal meraih target di Liga 1. Saya mengakui kegagalan itu, dan itu memang fakta," imbuhnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Perseru Kirim Sriwijaya FC Masih Terancam ke Zona Degradasi, PSIS Menang atas Persipura

Gomes De Oliviera Siap Pertaruhkan Jabatan atas Capaian Madura United

Madura United Kirim Rp 4,1 Juta Hasil Lelang Jersey untuk Bantu Korban Bencana Alam di Palu

Skuat Madura United di Liga 1 2018. (LIB)

Piala Indonesia memang ajang paling rasional bagi Madura United untuk mengejar prestasi juara. Berbekal materi kelas satu, praktis membuat Madura United masuk dalam jajaran tim yang diunggulkan di jalur persaingan juara.

Namun, ambisi itu juga tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan, Madura United sempat keteteran menghadapi Persibo Bojonegoro, yang notabene tim Liga 3. Madura United ketika itu menghadapi Persibo, pada laga pembuka turnamen, yang harus dikalahkannya melalui adu tendangan penalti.

Di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Madura United sudah ditunggu tetangga dekatnya dalam laga bertajuk Derby Madura. Fabiano Beltrame dkk akan bertandang ke markas Madura FC pada 6 Desember nanti.

"Akan sangat berbeda ketika menghadapi tim yang sama-sama berasal dari Madura," ungkap arsitek tim kelahiran Brasil tersebut.

"Tapi kami akan berjuang untuk menghadapi mereka. Semua pendukung tim ini pasti ingin kami melaju ke babak berikutnya," tambah Gomes. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Piala Indonesia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan