Piala Indonesia 2018: Jaya Hartono Dapat Kado Spesial dari Penggawa Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Desember 2018
Piala Indonesia 2018: Jaya Hartono Dapat Kado Spesial dari Penggawa Persib Bandung
Jaya Hartono mendapat jersey pemberian Hariono. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Reuni kecil tim Persib Bandung musim 2008-2010 terjadi di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12) sore kemarin. Jaya Hartono yang kini membesut PSCS Cilacap berjumpa bekas tiga anak didiknya.

Perjumpaan Jaya dengan Hariono, Airlangga Sucipto, dan Eka Ramdani terjadi pada ajang Piala Indonesia 2018. PSCS Cilacap bersua Persib Bandung dalam babak 64 besar.

Hasil pertemuan tim kasta pertama dan ketiga ini sudah bisa ditebak. Tim Maung Bandung menang 1-0 atas gol tunggal Febri Hariyadi menit ke-49. Namun untuk meraih satu gol ini, Persib Bandung ternyata harus berjuang ekstra keras.

Di balik pertarungan ketat selama 90 menit, ada cerita lain yang menghiasi pertemuan ini. Jaya Hartono mendapat kado khusus dari bekas anak didiknya. Pelatih berusia 55 tahun ini mendapatkan kenang-kenangan jersey dari Airlangga Sucipto dan Hariono.

Airlangga menjadi pemain pertama yang menghampirinya. Tanpa ada keraguan sedikitpun, Airlangga langsung memberikan jersey berwarna putih dengan patch Piala Indonesia 2018. Langkah itu kemudian disusul Hariono.

Baca Juga:

Piala Indonesia 2018: Rasa Syukur Persib Bandung Menang Tipis atas PSCS Cilacap

Dapat Tawaran dari Klub Lain, Supardi Tetap Ingin Bertahan di Persib

Masih Betah di Persib, Mario Gomez Secara Tidak Langsung Bantah Klaim Umuh Muchtar

Dua pemain ini merupakan pemain yang dibawa Jaya dari Deltras Sidoarjo menuju Persib Bandung pada 2008 lalu. Pada sesi jumpa pers, Jaya Hartono bercerita tentang momen tersebut.

"Mereka anak-anak saya. Ya wajarlah kalau anak ngasih ke bapaknya. Jersey ini akan saya simpan. Ada banyak jersey yang saya miliki di rumah, termasuk jersey Timnas juga ada," terang Jaya..

Jaya mengaku bahagia dengan reuni kecil ini. Meski timnya kalah, dia menilai para pemain mudanya bisa memberikan perlawanan ketat sepanjang permainan. Gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan terus dibombardir. Sayang gol yang sempat dicetak Arberta Rockyawan dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

"Ya ini semacam reuni kecil. Masih ada tiga pemain saat saya melatih Persib dulu. Ada Airlangga, Hariono dan Eka Ramdani. Ada juga Atep, tapi tidak diikutkan ke sini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persib Bandung Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 Breaking News PSCS Cilacap Jaya hartono Airlangga sucipto Hariono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan