Piala Indonesia 2018: Kalah dari Persela, Arema FC Tatap Persiapan Derby Malang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 November 2018
Piala Indonesia 2018: Kalah dari Persela, Arema FC Tatap Persiapan Derby Malang
Arema FC saat hadapi Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau larut dalam kekecewaan sepulang dari Stadion Gelora Surajaya. Di markas tim Persela Lamongan itu, Arema FC mendapat hasil buruk melalui kekalahan telak empat gol tanpa balas.

Kekalahan memalukan yang menjadi skor paling telak dirasakan selama kompetisi Liga 1 musim ini. Sekaligus mengulangi hasil serupa kala bertandang ke Stadion Surajaya pada Liga 1 tahun lalu.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tak ingin anak asuhnya dihinggapi rasa kecewa yang mendalam. Oleh karena itu, agenda babak 64 besar Piala Indonesia 2018 menjadi bidikan selanjutnya, saat melakoni Derby Malang menghadapi Persekam Metro FC pada 20 November nanti.

"Secara hasil memang mengecewakan. Tapi, kami harus segera bangkit untuk menatap pertandingan berikutnya di Piala Indonesia, yang tidak kalah penting," tutur Milan Petrovic.

Persiapan dua hari pun akan difokuskan pada taktik dan strategi saat menghadapi Persekam Metro FC. Apalagi dengan balutan Derby Malang, tim Singo Edan bakal mendapatkan tekanan cukup tinggi dari tim saudara mudanya itu.

"Secara permainan, tim ini sudah berkembang sesuai keinginan saya. Tapi di dalam sepak bola, menguasai permainan saja memang tidak cukup untuk menghadirkan kemenangan," ungkapnya.

Pertemuan Arema FC kontra Persekam Metro FC memang sudah sesuai undian yang dilakukan PSSI pada pekan lalu. Dua tim yang berasal dari Malang itu sudah melalui ujian pertama di babak 128 besar, yang berada di zona yang sama.

Arema FC lebih dulu menghentikan langkah PSBK melalui kemenangan 2-0 di Blitar pada Mei silam. Sedangkan tim Macan Kumbang melaju atas kemenangan adu penalti dengan skor 5-4, setelah imbang 1-1 selama 90 menit menghadapi tuan rumah Persiga Trenggalek, Juli lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Indonesia 2018 Persekam metro fc Breaking News Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan