Piala Indonesia 2018: Kekalahan Persis Solo Lengkapi Derita Wakil Wilayah Barat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Agustus 2018
Piala Indonesia 2018: Kekalahan Persis Solo Lengkapi Derita Wakil Wilayah Barat
Penyerang baru Persis Solo, Abdul Rahman Abanda saat dikawal ketat bek Persinga Ngawi. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo harus menanggung malu setelah disingkirkan Persinga Ngawi dalam ajang Piala Indonesia 2018. Laskar Sambernyawa menyerah 0-1 dalam pertandingan di Stadion Ketonggo Ngawi, Kamis (2/8) sore.

Gol tunggal kemenangan tim Liga 3 tersebut dicetak Harris Adytama menit ke-54. Gol tercipta lewat sepakan dari luar kotak penalti, setelah bek Persis Solo Absor Fauzi salah dalam membuang bola.

Kegagalan Persis Solo melengkapi derita wakil dari Grup Barat Liga 2 2018. Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh, Perserang Serang, dan PSPS Riau juga disingkirkan tim dari kasta dibawahnya. Persiraja dikalahkan PSBL Langsa, Perserang disingkirkan Lampung Sakti, dan PSPS Riau dikalahkan 757 Kepri Jaya.

"Sebenarnya kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Tapi banyak yang terbuang percuma. Ini menjadi bahan evaluasi yang harus dipecahkan," terang Asisten Pelatih Persis Solo, Budi Kurnia, Kamis (2/8) malam.

Tersingkirnya Persis Solo dari ajang ini membuat konsentrasi tinggal tertuju ke kompetisi Liga 2 2018. Skuat besutan Jafri Sastra akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (6/7) mendatang.

Persis Solo punya waktu untuk berbenah sebelum berangkat ke Karawang. Para pemain baru, seperti Abdul Rahman Abanda, Dody Alfayed, Syaiful Ramadhan, dan Tegar Pangestu diharapkan semakin memahami karater permainan tim.

Empat pemain itu ditampilkan saat lawan Persinga. Terlihat para pemain tersebut punya kualitas, meski dari segi adaptasi permainan masih kurang. Tegar dan Dody menjadi pengganti ketiadaan M Wahyu yang hengkang ke PSIS Semarang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan