Piala Indonesia 2018: Komentar Vincenzo Annese Usai PSIS Kalahkan Persab Brebes 3-1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Agustus 2018
Piala Indonesia 2018: Komentar Vincenzo Annese Usai PSIS Kalahkan Persab Brebes 3-1
Vincenzo Alberto Annese (tengah) dan Fauzan Fajri (kanan) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses menundukkan tuan rumah Persab Brebes 3-1 pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Karang Birahi Brebes, Jumat (10/8).

Sempat tertinggal melalui gol kapten Brebes Kiki Lis Susanto pada menit 4. Namun, PSIS bangkit dan membalikkan keadaan melalui tiga gelontoran gol yang dicetak oleh Melcior Majefat (15'), penalti Fauzan Fajri (82'), dan Ibrahim Conteh (86').

Hasil ini membuat skuat Mahesa Jenar melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia. Pada laga ini mayoritas PSIS menurunkan pemain lapis kedua. Deretan penggawa asing seperti striker Bruno Silva, Abou Bakr Al Mel, dan bek Petar Planic tidak diboyong ke Brebes.

Hanya gelandang asingnya Ibrahim Conteh yang dipasang di laga ini. Di jajaran pemain lokal ada Fauzan Fajri, gelandang Tegar Infantrie, Albi Lanju, dan kiper M Sendri Johansyah.

"Saya memang banyak melakukan eksperimen dengan menurunkan pemain yang jarang turun, ada kiper Johansyah, Tegar Infantrie dan striker Albi Lanju. Perkembangannya cukup baik untuk pemain yang kurang jam main," kata pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Annese menambahkan, meski Persab Brebes dari Liga 3 namun dia memuji semangat dan permainan tim lawannya tersebut.

"Persab Brebes tim yang bagus dan materi pemain juga ada yang bagus seperti kaptennya. Ini sangat baik untuk atmosfer sepak bola di Brebes," tambah pelatih asal Italia ini.

Sementara itu, bek PSIS Fauzan Fajri, bersyukur dengan kemenangan ini. Fauzan yang didaulat menjadi kapten tim dan bermain penuh berharap hasil ini bisa berlanjut ketika lawan Bhayangkara FC pada lanjutan pekan 20 kompetisi Liga 1 2018, Senin (13/8) mendatang.

"Alhamdullilah bisa meraih kemenangan ini. Kami berharap hasil baik ini kembali didapatkan lawan Bhayangkara FC," tutup Fauzan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala Indonesia 2018 Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan