BolaSkor.com - Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo bersyukur dengan hasil imbang yang didapat saat berhadapan dengan Persib Bandung di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1).

Menurutnya tidak mudah menahan imbang tim berjuluk Maung Bandung. Selain salah satu tim besar, Persib juga dihuni para pemain berkualitas.

"Siapa yang tidak tahu Persib. Tapi dengan keyakinan kita, Alhamdulillah ternyata kita bisa membuktikannya sesuai dengan apa yang disampaikan sebelum pertandingan," ujar Winaryo seusai pertandingan.

Winaryo lantas mengapresiasi para pemainnya lantaran mampu menjalankan taktik dan strategi yang diterapkan. Hal itu dijelaskan membuat Persib kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

Alasan Radovic Puas meski Persib Hanya Imbang 0-0 Kontra Persiwa

Persib Bandung Hanya Bermain Imbang 0-0 Kontra Persiwa

"Kalau kita mengikuti permainan Persib, saya kira kita akan meraih hasil yang kurang baik. Jadi kami bermain menunggu dari bawah, setelah itu serang balik," katanya.

Winaryo memastikan melakukan perubahan di leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (4/2).

"Kita mesti ada perubahan saat bermain di Bandung nanti. Kita akan menyiapkan strategi sehingga kita bisa adu strategi. Karena saya sudah sedikit tahu dengan permainan Persib. Ke depan anak-anak harus fokus lagi," tuturnya.

Sementara itu, kapten kesebelasan Persiwa, Arfan Arywijaya mengatakan hasil yang didapat di laga tersebut merupakan hasil terbaik. "Kualitas Persib, jauh lebih unggul."

"Persiwa hanya pemain lokal saja tidak menggunakan asing tapi Persiwa bisa bermain kompak dan bisa menahan sekelas tim besar Persib Bandung," kata Arfan.

Arfan memastikan hasil ini dijadikan modal berharga bagi timnya saat menjalani leg kedua nanti. "Mungkin buat rekan-rekan modal untuk di sana (Bandung). Mudah-mudahan di Bandung bisa lebih baik lagi, lebih all out," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)