Piala Indonesia 2018: Lawan PSIM Berakhir Ricuh, PS TIRA Menanti Keputusan PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Desember 2018
Piala Indonesia 2018: Lawan PSIM Berakhir Ricuh, PS TIRA Menanti Keputusan PSSI
Bek PS TIRA, Kasim Slamat saat mengawal pergerakan penyerang PSIM Jogja, Ismail Haris pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12). (BolaSkor.com/Al Kh

BolaSkor.com - PS TIRA menyerahkan status laga lawan PSIM Jogja pada PSSI. Teguh Amiruddin dan kawan-kawan siap bila laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 yang tersisa sepuluh menit kembali dilanjutkan.

Pertarungan tim beda kasta di Stadion Sultan Agung, Selasa (11/12) sore, berakhir ricuh. Ratusan oknum suporter Laskar Mataram merangsek masuk lapangan lantaran kecewa pada kinerja lapangan.

Kericuhan itu terjadi setelah gol kedua PS TIRA menit ke-79 yang dicetak Pandi Lestaluhu. Gol itu sempat diprotes pemain PSIM, lantaran Pandi dinilai dalam posisi offside. Para suporter mulai masuk lapangan dan melempari petugas kemanan dengan botol dan kayu bekas advertorial board.

Lantaran kondisi yang tak memungkinkan dan ada kerusakan pada advertorial board maupun jaring gawang, laga pun dinyatakan berhenti menit ke-80. Kedua kesebelasan kemudian meninggalkan arena dengan pengawalan ketat.

Baca Juga:

Piala Indonesia 2018: Suporter Serbu Lapangan, PSIM Jogja Lawan PS TIRA Hanya 80 Menit

Persebaya Hanya Tinggal Tunggu Keputusan Evan Dimas untuk Bergabung

Hasil Sidang Komdis PSSI 6 Desember 2018: Bali United, PSM, dan PT LIB Banjir Sanksi

Asisten pelatih PS TIRA, Mahruzar Nasution, mengaku pihaknya kecewa dengan apa yang terjadi di laga ini. Menurutnya, pertandingan berjalan menarik lantaran kedua tim silih berganti melakukan serangan.

"Pengawas pertandingan pasti akan melaporkan apa yang terjadi pada pertandingan ini. Kalau PSSI memutuskan dilanjutkan, ya kita siap untuk lanjutkan. Tapi kalau tidak, kita juga akan ikuti," terang Mahruzar dalam jumpa pers usai pertandingan.

Mahruzar menyebut, setelah laga ini tim pelatih akan menggelar rapat dengan manajemen. Dalam pertemuan itu akan ditentukan program lanjutan PS TIRA. Kemungkinan besar tim akan diliburkan sembari menunggu kejelasan lanjutan Piala Indonesia 2018. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Jawa Tengah-Yogyakarta)

PS TIRA Psim yogyakarta PSIM Jogja Piala Indonesia 2018 Piala Indonesia PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan