Piala Indonesia 2018: Persebaya Bakal Libatkan Pemain Tim U-19 di Babak 32 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Persebaya Bakal Libatkan Pemain Tim U-19 di Babak 32 Besar
Skuat Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya akan melibatkan pemain dari tim U-19 saat menghadapi Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (22/1) nanti. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya.

Persebaya memang sudah bersepakat dengan 16 pemain. Namun, tak semua pemain itu sudah berada di tim. Bek impor Otavio Dutra masih berada di Brasil, Nelson Alom berada di Jayapura, sedangkan Rachmat Irianto gabung Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia.

Kondisi itu membuat Persebaya hanya menyisakan 13 pemain. Dua di antaranya adalah penjaga gawang, yakni Miswar Saputra dan Imam Arief Fadillah. Sedangkan sisanya adalah Hansamu Yama Pranata, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi.

Baca Juga:

Hansamu Yama Idolakan Bejo Sugiantoro dan Persebaya Sejak Kecil

Mantan Kiper Persib Selangkah Lagi Berkostum Persebaya

Kemudian Ruben Sanadi, M. Hidayat, Rendi Irwan Saputra, Fandi Eko Utomo, Misbakhus Solikin, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando. Menurut asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro, timnya akan berkekuatan sekitar 18 pemain saat melawan Persinga.

Rencananya, Persebaya akan melibatkan pemain dari tim U-19 untuk ambil bagian pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 itu. Terkait hal ini, Bejo mengaku sudah mendapat lampu hijau dari kepala pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Itu adalah amanah dari coach Djanur. Kami akan memainkan yang terbaik. Baru satu pemain yang terlihat. Posisinya gelandang. Pemain junior yang baik akan naik ke senior,” ungkap Bejo.

Yang menarik, Bejo selalu bertindak sebagai pemberi instruksi selama Piala Indonesia 2018 berlangsung. Ia memimpin tim Persebaya pada babak 128 besar melawan PSBI Blitar, dan babak 64 besar kontra PSKT Sumbawa Barat.

“Kebetulan saya selalu yang handle di Piala Indonesia. Tidak hanya Piala Indonesia, ketika coach Djanur mengurus menjalani kursus, saya yang akan ambil bagian di situ,” tutup Bejo. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan