BolaSkor.com – Simpang siur mengenai jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indnesia 2018 turut mempengaruhi Persebaya Surabaya. Selain berdampak ke mental, hal tersebut juga berpengaruh ke program tim pelatih.

Persebaya menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Awlanya, pertandingan leg pertama harus digelar 22 Januari. Sementara leg kedua dilangsungkan 30 Januari.

Akan tetapi, karena terkendala izin, partai leg pertama ditunda menjadi 30 Januari. Masalah yang sama terancam terulang kembali. Sebab Persebaya tak kunjung mendapat kejelasan tentang arena tanding dari pihak Persinga.

Baca Juga:

Persebaya Tak Khawatir Tanpa Kaptennya Ruben Sanadi

Hansamu Yama Pranata, Antara Persebaya, Bejo Sugiantoro, dan Kisah Cinta

“Persebaya siap bermain di mana saja. Mau bermain di Ngawi atau mana, yang penting kami sudah berencana bermain 30 Januari. Kami sudah merancang skema sejak seminggu kemarin,” ungkap asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro.

Jika terjadi penundaan lagi, sambung Bejo, maka tim pelatih harus mengatur ulang program untuk tim Persebaya. “Pasti ada perubahan (program) latihan. Intensitasnya pun harus diubah kembali,” sambungnya.

Bejo tak menampik bahwa kondisi ini berpengaruh ke pemain. “Kalau secara mental, pasti. Sebab kami sudah mempersiapkan semuanya. Jadi pasti ada dampak jika ditunda lagi,” sebut legenda hidup Persebaya ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)