Piala Indonesia 2018: Persebaya Turunkan Kekuatan Maksimal Demi Gilas PSBI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 September 2018
Piala Indonesia 2018: Persebaya Turunkan Kekuatan Maksimal Demi Gilas PSBI
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Persebaya Surabaya akan tampil dengan kekuatan maksimal saat bertemu PSBI Blitar, pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya, Minggu (2/9) sore WIB. Persebaya juga menegaskan bahwa mereka respek dengan PSBI.

Duel ini ibarat David dan Goliath. Persebaya berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sedangkan PSBI adalah peserta Liga 3, atau kompetisi paling dasar dari piramida Liga Indonesia. Walaupun demikian, Persebaya enggan meremehkan.

“Semua pertandingan penting bagi kami. Apalagi ini kan sistem gugur, jadi tidak ada istilah meremehkan lawan. Kami akan selalu fight,” tegas winger Persebaya Oktafianus Fernando.

Statement Oktafianus diamini oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro. “Kami respek dengan semua tim. Siapa pun lawannya, kami menganggap ini pertandingan serius. Kami tidak akan meremehkan sedikit pun,” kata Bejo.

Persebaya juga akan berjanji untuk menurunkan kekuatan maksimal di pertandingan ini. Menurut Bejo dirinya telah mengantongi nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk merumput di Bumimoro.

“Semua pemain kami, baik pemain bintang maupun yang biasa duduk di bangku cadangan, semuanya punya kesempatan untuk bermain,” sebut mantan kapten tim Persebaya tersebut.

“Pemain harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik lawan PSBI. Sebab mereka akan dilihat oleh head coach baru. Mereka harus berlomba untuk bermain maksimal agar ke depannya bisa menjadi starting eleven,” lanjutnya.

Bejo juga mewaspadai kejutan yang bisa terjadi pada pertandingan melawan PSBI.

“Kami harus bermain maksimal sejak menit awal. Kami sudah merangkai ini sejak di latihan. Ini sistem gugur. Jadi, siapa pun harus secepatnya mencetak gol,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan