Piala Indonesia 2018: Persib Mulai Memoles Tim Jelang Lawan Persiwa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 17 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Persib Mulai Memoles Tim Jelang Lawan Persiwa
Sesi latihan perdana Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena akhirnya menemui kejelasan. Berdasarkan rilis PSSI melalui surat bernomor 171/AGB/45/1-2019 tertanggal 14 Januari 2019 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, laga tersebut menggunakan sistem kandang-tandang.

Leg pertama Persiwa lebih dulu ditunjuk sebagai tuan rumah dengan menggelar laga di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (27/1). Sementara leg kedua, giliran Persib yang menjadi tuan rumah dengan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (4/2).

"Ya kita juga sudah mendapatkan surat resminya. Tentunya kita akan mempersiapkan tim ini dengan baik dan kita akan tetap serius untuk mempersiapkan di Piala Indonesia untuk tanggal 27 lebih dulu," ujar Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Bandung.

Meski demikian, Yaya memastikan tidak akan mengubah program latihan dengan penetapan jadwal tersebut. Sebab program tersebut sudah ditetapkan sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga:

Keluarga Jadi Penyebab Ardi Idrus Baru Gabung Persib

Ikatan Ardi Idrus-Frets Butuan: Satu SSB, Kini Reuni di Persib Bandung

Gabung Persib, Erwin Ramdani Siap Buktikan Kualitas di Depan Bobotoh

"Tidak lantas mengubah program yang sudah kita tetapkan. Karena semuanya sudah direalisasikan untuk persiapan kondisi tim dan persiapan di Piala Indonesia," jelasnya.

Namun, Yaya tak memungkiri bahwa jadwal tersebut membuat para pemainnya semakin lebih bersemangat dalam menjalani latihan. Alasannya karena dari sesi latihan tersebut akan segera diaplikasikan melalui pertandingan.

"Tentunya kita akan mempersiapkan tim ini dengan baik dan kita akan tetap serius untuk mempersiapkan di Piala indonesia," tuturnya.

Persib Bandung
Skuat Persib Bandung musim lalu saat latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Yaya pun percaya diri timnya akan tampil maksimal meski saat ini beberapa pemain di antaranya belum bergabung dengan tim. Seperti Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic hingga Esteban Vizcarra yang baru direkrut dari Sriwijaya FC.

"Kondisi semua pemain bisa dibilang bagus untuk memenuhi latihan. Dan nanti setelah coach Radovic datang akan lebih banyak mengarah ke taktik sebenarnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persiwa wamena Piala Indonesia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan