Piala Indonesia 2018: Persita Tegak Kepala karena Tak Jadi Lumbung Gol Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Persita Tegak Kepala karena Tak Jadi Lumbung Gol Arema FC
Persita menahan serangan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persita Tangerang membuktikan janjinya untuk memberikan performa maksimal. Kerja ekstra keras yang dijanjikan Wiganda Saputra pun cukup berpengaruh pada hasil laga menghadapi Arema FC, Sabtu (26/1).

Melawan tim yang satu level kompetisi lebih tinggi itu, Persita secara jantan mengakui kekalahan telak dengan skor 1-4. "Seperti yang saya kemukakan di awal, dari level saja kami sudah kalah. Arema tim Liga 1 sementara kami hanya Liga 2," kata pelatih Persita, Wiganda Saputra.

Namun, skor yang lebar itu membuat Wiganda tak terlalu kecewa pada performa Egi Melgiansyah dkk. sepanjang 90 menit melawan Arema FC. Pasalnya, anak asuhnya sempat memberi perlawanan lewat gol Chandra Waskito untuk membalas empat gol Arema.

Baca Juga:

Persebaya Belum Tahu Venue Empat Hari Sebelum Jadwal Tanding

Arema FC Sikat Persita 4-1, Milo Punya Catatan

"Ya, kami memang kalah. Tapi, saya tetap bangga dengan permainan anak-anak yang tidak kehilangan kontrol bola," ulas bek legendaris Persita itu.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu seolah menyerah pada awal laga. Dalam tempo 16 menit saja, gawang Yogi Triana sudah dibobol tiga kali oleh lesakan Robert Lima Guimaraes, Dedik Setiawan, dan Hamka Hamzah.

Perubahan komposisi pemain membuat Persita lebih tenang dalam organisasi permainan. "Mayoritas pemain kami masih muda dan biasanya selalu hilang kontrol ketika mendapatkan tekanan yang tinggi," tambahnya.

Kekalahan 1-4 ini pun membuat Persita setidaknya punya modal kuat untuk mengejar ketertinggalan di laga kedua babak 32 besar, awal Februari nanti. Mengalahkan Arema FC dengan tiga gol tanpa balas sudah cukup bagi Persita untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Persita Tangerang Arema FC Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan