Piala Indonesia 2018: Rencana Pelatih Persis Solo Melakoni Babak 128 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Agustus 2018
Piala Indonesia 2018: Rencana Pelatih Persis Solo Melakoni Babak 128 Besar
Jafri Sastra memimpin Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo akan melakukan rotasi pemain untuk laga melawan Persinga Ngawi dalam babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Ketonggo Ngawi, Kamis (2/8) sore.

Rotasi ini membuat empat penggawa baru punya kesempatan unjuk gigi. Mulai Abdul Rahman "Abanda", Dody Alfayed, Syaiful Ramadhan, dan Tegar Pangestu. Selain itu, ada pula para penggawa yang selama ini jarang dimainkan reguler.

"Penentuan pemain tetap menunggu kondisi terakhir pemain. Tapi saya pastikan akan mencoba rotasi pemain," terang pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, Rabu (1/8).

Rotasi wajib dilakukan sebagai antisipasi kelelahan. Pasalnya pada Senin (6/8) mendatang, Laskar Sambernyawa akan melakoni pertandingan Liga 2, melawan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Sebelumnya, Persis Solo juga melakoni laga melawan Persita di Madiun, Senin (30/7). Bahkan menatap laga melawan Persinga, Jafri Sastra memutuskan untuk tidak melakukan uji lapangan.

"Kalau perjalanan ke Ngawi satu jam, bolak-balik membutuhkan waktu tiga jam, itu akan membuat pemain kelelahan. Malah tidak efektif. Lebih baik kami latihan di Solo saja," tuturnya.

Meski begitu, target menang tetap diusung. Persis Solo tak ingin disingkirkan klub dari kasta dibawahnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Piala Indonesia Piala Indonesia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan