Piala Indonesia 2018: Suporter Serbu Lapangan, PSIM Jogja Lawan PS TIRA Hanya 80 Menit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Desember 2018
Piala Indonesia 2018: Suporter Serbu Lapangan, PSIM Jogja Lawan PS TIRA Hanya 80 Menit
Suportr PSIM Yogyakarta masuk ke dalam lapangan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kericuhan terjadi pada laga PSIM Jogja melawan PS TIRA, dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12) sore WIB. Ratusan oknum suporter tim tamu menyerbu lapangan, lantaran kecewa pada pengadil lapangan.

Laga babak 64 besar ini awalnya berlangsung seru. PSIM yang didukung ribuan suporter setianya lebih mendominasi serangan. Dua peluang emas sempat didapat Supriyadi dan Ismail Haris pada pertengahan babak pertama. Sayang, penyelesaian yang buruk membuat peluang tuan rumah tak membuahkan hasil.

Pada paruh kedua, permainan PS TIRA mulai berkembang. Gol akhirnya didapat PS TIRA lewat Herwin Tri Saputra menit ke-52. Gol tercipta setelah Herwin meneruskan sundulan Dimas Drajad.

PS TIRA sukses menggandakan keunggulan menit ke-79. Pandi Lestaluhu yang tak terkawal mencocor bola hasil umpan silang rekannya dari sektor kanan pertahanan PSIM.

Gol kedua PS TIRA ternyata memantik amarah suporter PSIM. Pasalnya, para suporter menilai Pandi dalam posisi offside saat menjebol gawang PSIM. Kekecewaan itu merupakan puncak dari kekecewaan terhadap pengadil lapangan sejak paruh pertama.

Baca Juga:

Persebaya Hanya Tinggal Tunggu Keputusan Evan Dimas untuk Bergabung

Hasil Sidang Komdis PSSI 6 Desember 2018: Bali United, PSM, dan PT LIB Banjir Sanksi

Oknum suporter yang menempati tribun timur merangsek masuk lapangan setelah memanjat pagar setinggi kurang lebih 2,5 meter. Apa yang dilakukan oknum tribun timur diikuti tribun selatan dan utara.

Mereka melempari petugas keamanan yang berjaga di tribun timur. Para pemain PS TIRA pun sempat mendapat pukulan, sebelum aksi itu kemudian juga dibalas sang pemain.

Suasana semakin tak terkendali saat advertorial board dijebol oknum suporter. Gawang sisi utara dan selatan pun rusak karena ditimpa kayu-kayu bekas advertorial board. Amarah baru mereda saat seluruh pemain PSIM menenangkan para suporter dan memintanya kembali ke tribun.

Ulah tak terpuji oknum suporter PSIM Yogyakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Laga pun kemudian tak dilanjutkan. Para pemain PSIM kemudian melingkar di tengah lapangan dan menyanyikan anthem "Aku Yakin dengan Kamu" untuk menutup keberlangsungan laga ini.

Ditemui para awak media di tribun barat, Match Commisioner Suprihatin mengatakan, keberlangsungan laga ini akan ditentukan oleh PSSI. Dirinya akan melaporkan secara detail tentang jalannya pertandingan, hingga kemudian terhenti menit ke-80.

"Saya akan laporkan sesuai dengan apa yang rekan-rekan juga melihatnya," singkat mantan wasit Liga 1 asal Magelang ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Jawa Tengah-Yogyakarta)

Psim yogyakarta PS TIRA PSIM Jogja Piala Indonesia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan