Piala Indonesia: Alasan PSSI Lakukan Undian meski Babak 32 Besar Belum Rampung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Februari 2019
Piala Indonesia: Alasan PSSI Lakukan Undian meski Babak 32 Besar Belum Rampung
Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis dan Pemasaran, Marsal Masita. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI menggelar undian babak 16 besar Piala Indonesia di Jakarta, Jumat (8/2). Undian dilakukan kendati babak 32 besar belum rampung digelar.

Empat tim baru menyelesaikan babak 32 besar hari ini, yakni PSIS Semarang kontra Persibat Batang dan Persipura Jayapura melawan Persidago Gorontalo. Sementara Persib Bandung dan Persiwa Wamena baru bertemu di leg kedua 32 besar pada Senin (11/2).

Yang lebih parah Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi. Kedua tim sama sekali belum menjalani dua leg babak 32 besar.

Pertemuan Persebaya dengan Persinga sudah ditunda tiga kali. Leg pertama di kandang Persinga kabarnya akan digelar 9 Februari, sementara leg kedua pada 12 Februari.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

Persiwa Ancam WO saat Hadapi Persib Bandung

"Memang jadwal kami melakukan drawing awal bulan ini. Memang tidak harus menunggu semuanya. Kita pikir ada beberapa pertandingan yang harus dimulai sejak 15 Februari dan adil juga bagi klub agar mereka mempersiapkan diri dengan baik," kata Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis dan Pemasaran, Marsal Masita.

Hal ini disampaikan sesuai undian selesai digelar. Undian dilakukan masih dengan berpatokan zona. Tim yang berada di zona barat dipertemukan, pun yang berada di zona timur.

Babak 16 besar zona barat mempertemukan Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang/Persibat Batang, Madura United Vs Sriwijaya FC, Persib Bandung/Persiwa Wamena Vs Arema FC, PS TIRA Vs Persija Jakarta. Sementara zona timur memperhadapkan Borneo FC Vs PSS Sleman, Persipura Jayapura/Persidago Vs Persebaya Surabaya/Persinga Ngawi, PSM Makassar Vs Perseru Serui, Persela Lamongan Vs Bali United.

Babak 16 besar akan digelar dengan format kandang dan tandang, 15 Februari sampai 24 Februari 2019. Tim yang disebut lebih dulu menjadi tuan rumah lebih dulu.

Breaking News Pssi PSSI Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan