Piala Indonesia: Andik Vermansah Menyesal Gagal Jebol Gawang Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Juni 2019
Piala Indonesia: Andik Vermansah Menyesal Gagal Jebol Gawang Persebaya
Aksi Andik Vermansah pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Andik Vermansah menepis anggapan bahwa ia bermain setengah hati saat menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu (19/6) kemarin. Andik dinilai tak kuasa melihat Persebaya tumbang di tangan Madura United.

Madura United menghadapi Persebaya pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, Rabu kemarin. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, berakhir dengan skor 1-1.

Andik dimainkan hingga laga usai oleh Dejan Antonic, pelatih Madura United. Bahkan, ia menjadi kapten tim sejak menit ke-64. Mantan penggawa Persebaya itu memiliki dua kesempatan emas.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-25. Akan tetapi, tembakan jarak jauh Andik berhasil ditepis kiper. Kans emas kembali ia dapat pada menit ke-81. Kali ini Andik gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Baca Juga:

Oknum Suporter Ricuh, Begini Reaksi Pelatih Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1-1 Madura United: Imbang di Derbi Jatim Sebelum Diberhentikan Wasit

Padahal, jika Andik dapat mengonversi peluang itu menjadi gol, maka Madura United akan pulang dengan kemenangan. Kepada BolaSkor.com seusai pertandingan, Andik membantah anggapan jika ia bermain setengah hari saat melawan Persebaya.

“Anggapan itu tidak benar. Saya justru ingin mencetak gol. Tiga gol,” ujar pemain yang bermukim di Kalijudan, Surabaya ini.

Andik sudah tiga kali bertemu dengan Persebaya sejak membela Madura United. Ia mengaku tak lagi grogi. “Cuma saya terlalu berambisi untuk mencetak gol. Hasilnya justru gagal jadi gol,” terang pesepak bola 27 tahun itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Piala Indonesia Andik Vermansah Persebaya surabaya Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan