BolaSkor.com - Arema FC tak bisa bersantai setelah main imbang 1-1 kontra Timnas Indonesia U-22, pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2) lalu.

Tim Singo Edan mesti kembali bersiap menghadapi laga sulit pada lanjutan babak 16 besar Piala Indonesia. Sesuai hasil undian yang dilakukan PSSI, Arema FC dipastikan bertemu Persib Bandung dengan sistem kandang-tandang.

"Pertandingan melawan Timnas U-22 jelas menambah kepercayaan diri kami. Apa pun hasilnya," tandas gelandang serang Arema FC, Konate Makan.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija menambahkan, setidaknya dirinya sudah mendapatkan gambaran terkait kekuatan Persib dari hasil uji coba lawan Timnas Indonesia U-22. Dalam pengamatannya, skema permainan Timnas Indonesia U-22 punya banyak kesamaan dengan tipikal permainan tim Maung Bandung.

Baca Juga:

Arema FC Rugi Ratusan Juta karena Tiket Palsu Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22

Piala Indonesia: Gilas Persiwa 7-0, Persib Bandung Bertemu Arema FC

"Melawan Timnas U-22 memang simulasi yang tepat sebelum kami menghadapi Persib. Oleh sebab itu, kami tidak mengincar hasil apa pun," ulas Milomir Seslija.

"Mereka bermain sangat cepat dan agresif, seperti halnya Persib Bandung. Kami sudah siap untuk memperbaiki apa yang masih kurang di tim ini," tambah pria asal Bosnia itu.

Kematangan fisik maupun mental pun dianggapnya sudah terpenuhi dari para pemain Arema FC selama melawan Timnas Indonesia U-22. Sejumlah pemain muda seperti Agil Munawar atau Nasir sudah diturunkannya, untuk menyetarakan level performa mereka dengan pilar senior seperti Hamka Hamzah maupun Hendro Siswanto.

"Karena setelah melawan Timnas U-22, kami sudah tidak mungkin lagi mencoba-coba pemain muda," tutup Milomir Seslija. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)