Piala Indonesia: Babak 16 Besar Mepet, Persebaya Surabaya Terkendala Pemulihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Piala Indonesia: Babak 16 Besar Mepet, Persebaya Surabaya Terkendala Pemulihan
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia usai mengalahkan Persinga Ngawi 8-0 dalam partai 32 besar, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2). Laga babak 32 besar hanya digelar sekali setelah pertemuan dengan Persinga diubah hingga empat kali.

Bajul Ijo, julukan Persebaya akan berhadapan dengan Persidago Gorontalo yang telah lebih dulu lolos lewat keunggulan atas Persipura Jayapura. Rencananya, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora 23 Januari, Gorontalo, Selasa (19/2) mendatang.

Dengan melihat jadwal yang cukup mepet tersebut, Persebaya mengaku kesulitan menatap babak 16 besar tersebut. Apalagi, Persebaya hanya punya waktu sehari untuk melakukan pemulihan.

Skuat Bajul Ijo memang diliburkan sehari usai laga melawan Persinga. Setelahnya, mereka harus terbang ke Gorontalo, Senin (18/2).

Baca Juga:

Djanur Terkejut Amido Balde Sampai Quat-trick dalam Kemenangan 8-0 Persebaya

Persebaya Pesta Delapan Gol, Amido Balde Quat-trick

"Jadwalnya cukup mepet, babak 16 besarnya dua hari kemudian dan harus pergi jauh. Jadi soal recovery pasti menyulitkan buat kami," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Persebaya berencana menurunkan pemain yang belum dimainkan saat melawan Persinga Ngawi. Selain memberikan waktu untuk pemulihan, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut juga ingin menjajal pemain-pemain tersebut. Apalagi, jika dilihat dari latihan pemain-pemain tersebut juga tak kalah berkualitas.

"Saya cukup optimistis dengan pemain-pemain yang lain yang tidak turun pada hari ini. Karena kemampuannya tidak jauh berbeda dengan yang turun hari ini," imbuh pelatih asal Majalengka tersebut.

Kendati cukup yakin dengan kemampuan pemainnya, Djanur tak mau besar kepala. Sebab menurutnya, Persidago bukanlah tim sembarangan. Terbukti, mereka berhasil menumbangkan Persipura Jayapura dan lolos ke babak 16 besar.

"Mudah-mudahan pemain tahu akan keadaan ini dan Gorontalo sudah membuktikan dia tidak bisa dianggap sebelah mata," tutupnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Piala Indonesia Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan