Piala Indonesia: Barito Putera Ambil Pembelajaran Berharga Usai Disingkirkan PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Februari 2019
Piala Indonesia: Barito Putera Ambil Pembelajaran Berharga Usai Disingkirkan PSS Sleman
Bayu Pradana saat melakoni debutnya bersama Barito Putera melawan PSS Sleman di Piala Indonesia. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku tidak terlalu kecewa meski timnya gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia, usai disingkirkan PSS Sleman.

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (31/1) malam, PSS mampu menahan Barito Putera dengan skor 3-3. Hasil iti cukup untuk membawa Super Elang Jawa melaju ke babak 16 besar, setelah di leg pertama mampu meraih kemenangan 2-1.

"Pertandingan yang menarik. Kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaik, sayang kita tidak dapat hasil yang kita inginkan," ujar mantan pelatih Persipura itu.

Meski tersingkir, Jacksen merasa sangat optimistis Barito Putera akan berkembang lebih baik lagi. Pasalanya, dalam pertandingan itu, ia banyak memasang pemain-pemain baru.

"Saya sangat optimistis dengan perkembangan tim ini ke depan. Banyak peman baru tapi daya juang mereka jauh lebih baik dari pada kompetisi kemarin," tegasnya.

"Mereka sangat menjanjikan, mampu memberi perlawanan yang menarik. Sampai menit akhir kita masih terus berjuang untuk lolos," tutupnya.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Barito Putera Janjikan Perubahan Lawan PSS di Leg Kedua 32 Besar

Piala Indonesia: Harga Diri Berperan saat PSS Sleman Gantian Jamu Barito Putera

Target Eks Bek Persib bersama PSS Sleman

Barito Putera
Aditya Harlan meratapi gawangnya dibobol pemain PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

Sementara itu, manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan jika timnya sudah berjuang maksimal dalam pertandingan melawan PSS. Meski mengaku kecewa, dirinya tetap mengapresiasi perjuangan pemain.

"Tentu kami kecewa dengan hasil pertandingan (tidak lolos), kami ingin membahagiakan pendukung. Tapi mereka sudah berjuang dengan sebaik-baiknya, ya ini hasil yang terbaik," terangnya.

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan berujar jika timnya kurang fokus dalam pertandingan. "Pertandingan berjalan menarik, dari segi hasil sebagai pemain tentu saya kecewa. Kita kurang fokus dibabak pertama sehingga kecolongan 2 gol," ungkapnya.

"Momen ini menjadi pembelajaran bagi kami. Dengan hasil ini bisa dievaluasi oleh tim pelatih untuk menghadapi Liga 1 nanti. Semoga tahun ini berjalan lebih baik," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Piala Indonesia Barito Putera PSS Sleman Jacksen f tiago Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan